Mengatasi Imei Baseband Null Xiaomi Redmi S2 YSL | Fix Nv Corrupt

Mengatasi imei dan baseband null Xiaomi Redmi S2 (YSL) fix nv corrupt. Kasus yang lagi booming dan sering terjadi pada ponsel Xiaomi S2 ini pasti kalian pernah mengalaminya. Tanda-tanda kemunculan nv corrupt ini yaitu dengan hilangnya salah satu imei dibarengi dengan sinyal kartu sim hilang atau tidak ada layanan.

Sobat pasti berpikir itu adalah gejala hardware bagian sinyal seperti ic wtr dan semacamnya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara memaksimalkan dulu softwarenya. Disini saya akan sedikit menjelaskan langkah awal sampai akhir pengerjaan imei dan baseband null Xiaomi Redmi S2 (YSL).

Semua file fix sinyal redmi s2 bisa sobat dapatkan secara gratis tanpa berbayar. Sebelumnya file ini sudah saya test dan fix semua, termasuk stuck recovery dan restart mi. Alhasil ponsel bisa normal kembali dan bisa digunakan dengan normal. Berikut langkah fix nya:

Awal mula kasus yang saya dapatkan yaitu akun mi/micloud. Karena posisi Miui 10 ini hanya bypass, pada saat terhubung ke internet tetap saja akun micloud terkunci lagi. Saat itu saya mencoba untuk downgrade miui nya ke miui 9.

Setelah melewati menu konfigurasi dan masuk menu utama imei 1 malah null. Pada posisi ini baseband redmi s2 tidak diketahui tapi imei masih aman. Selanjutnya saya mencoba untuk menghapus partisi sinyal yaitu di bagian modemst1, modemst2 dan  fsg alhasil baseband muncul namun imei null semua.

Tidak sampai disitu saja, untuk bisa mengaktifkan diag usb redmi s2 harus di root terlebih dahulu karena tidak bisa manual. Pastikan ponsel sudah dalam keadaan unlock bootloader. Bagi pengguna UFI cukup gunakan special task > unlock bootloader ysl. Berikut cara root redmi S2 tanpa bootlop:

Cara Root Redmi S2 YSL

- Download twrp redmi s2 ysl disini

- ADB Fastboot Tool disini

- Magisk-v19.3.zip (fix bootlop) disini

#Langkah-langkah:

- Extract semua bahan di atas lalu pindahkan twrp ke folder adb fastboot toolnya.

- Saambungkan redmi s2 dalam posisi fastboot mode, dengan menekan tombol power dan volume bawah.

- Buka folder adb fastboot tekan tombol shift dan klik kanan lalu open command prompt here.

- Ketik
 fastboot flash recovery twrp-3.2.1-0-ysl.img

Setelah itu ketik lagi :
fastboot boot twrp-3.2.1-0-ysl.img 
- Maka otomatis redmi 2 akan masuk ke twrp mode, disini kalian harus format data dulu karena internalnya akan terbaca 0 mb.

- Pindahkan Magisk.zip ke internal lalu instal.

- Reboot system lalu tunggu sampai masuk menu.

Fix Imei & Baseband Redmi S2 YSL

Sekarang posisi Redmi S2 telah terpasang super user, selnjutnya ke proses penulisan imei. Disini saya tidak akan menjelaskan secara rinci tapi step intinya saja yaitu:

Pertama write qcn.

Jika mengalami restart write modem NONHLOS.bin

Write imei (bebas)

Terakhir write partisi sinyal modemst1, modemst2 dan fsg.

REDMI S2 YSL REPAIR QCN.rar

Untuk lebih jelasnya bisa ikuti video tutorialnya di bawah ini:
credit by: Ahmad Nur Kabib

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel