Remove Pattern Lock Frp Oppo F1 Plus X9009 dengan Spflashtool Tested

Lupa pola sering terjadi pada semua pengguna smartphone. Jika kalian belum pernah mengalami hal ini sangatlah mustahil. Pada halaman kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap tentang bagaimana cara membuka pola oppo f1+ (plus) dengan spflashtool dan cara bypass akun googlenya/frp.

Smartphone yang satu ini sudah tidak terkenal sejak ada produk Oppo yang terbaru yang di lengkapi dengan security baru. Mungkin dikarenakan dalam segi keamanannya yang kurang mumpuni. Pasalnya hanya dengan tool flashing gratisan saja Oppo F1 plus ini sudah bisa kita unlock passwordnya.
mengatasi lupa pola (screenlock) oppo f1+ dengan spflashtool

Untuk cara remove polanya kita tidak perlu flashing ulang dengan full firmware, cukup menghapus userdatanya saja. Sebelumnya pernah saya praktikan untuk tipe Oppo F1S, kalian bisa melihatnya disini. Tapi yang mengalami hang logo/bootlop kalian diharuskan upgrade firmware.

Kunci pola Oppo ini tidak bisa dinonaktifkan dengan cara wipe data melalui recovery. Akan percuma saja jika sobat melakukan hal itu, karena pada saat masuk ke menu wipe, ponsel akan meminta password/kata sandi yang sebelumnya dipakai. Jika sudah mentok dan tidak tahu bagaimana cara membukanya, kalian wajib mengikuti tutorial ini.

Sebelumnya file ini sudah saya test sendiri dan berhasil, jadi sobat tidak perlu menanyakan lagi work atau tidaknya. Disini saya menyediakan file yang sudah di tes terlebih dahulu dan satu lagi, file ini hanya untuk Oppo F1 plus chipset mediatek.

Cara hard reset Oppo F1+ (Plus)

1. Matikan ponsel dengan cara menekan tombol On/Off lalu geser.

2. Tekan tombol volume bawah dan on/off secara bersamaan.

3. Setelah muncul logo oppo dan tulisan recovery mode di samping bawah kiri, lepaskan semua tombol.

4. Pilih bahasa mana saja yang dimengerti, lalu pilih "Wipe data"

5. Pilih Yes untuk memulai wipe dan tunggu sampai prosesnya selesai.

6. Reboot.

Mengatasi Lupa Pola F1+ dengan Spflashtool

Solusi oppo f1 plus lupa kode pola sandi tidak bisa wipe data adalh dengan cara flashing userdatanya menggunakan spflashtool. Siapkan dulu bahannya di bawah ini:

SP_Flash_Tool_v5.1752_Win.zip  

F1 Plus File Unlock Tested


Langkah-langkah:

1. Ekstrak semua bahan dan buka Spflashtoolnya.

2. Masukan file scatter yang terdapat di file unlock tadi.

3. Centang hanya userdata saja, untuk preloader jangan diceklis.

4. Matikan Oppo F1 plus sobat, tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ke PC.

5. Tunggu prosesnya selesai ditandai dengan bar bewarna hijau dan muncul notifikasi OK.

6. Hidupkan ponsel sobat dan selamat ponsel F1 plus sobat sudah terbuka.

7. Done.

Tambahan : Setelah masuk menu konfigurasi meminta akun google kalian cukup ketikan kode *#813# di panggilan darurat maka secara otomatis ponsel akan masuk ke menu utama. Jadi sobat tidak perlu lagi menggunakan cara senam jari untuk bypass frp nya. 

Kode tersebut bisa kalian pakai untuk semua tipe oppo yang terbaru terkecuali Oppo A71 yang berchipset qualcomm. Karena harus menggunakan tool lagi untuk membukanya.

Itulah tutorial singkat tentang Unlock Screenlock Frp Oppo F1 Plus X9009 dengan Spflashtool Tested. Kurang lebihnya mohon dimaklumi jika masih ada yang kurang sobat bisa menanyakannya dengan cara meninggalkan komentar di bawah, secepatnya akan saya balas jika sempat. Good luck!!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel