Mengatasi Stuck Recovery Redmi Note 5 Pro Whyred kode MEE7S/MET7S Gratis

Saungfirmware - Solusi redmi note 5 pro kode mee7s (whyred) stuck recovery. Pada halaman kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengatasi stuck recovery pada ponsel redmi note 5 pro. Sebelumnya akan saya jelaskan dulu mengapa ponsel kalian mengalami recovery mode.

Penyebab Recovery Mode Setelah Flashing

Jika sobat membeli Xiaomi Redmi Note 5 pro yang bergaransi distributor dan masih rom abal-abal. Sebaiknya jangan pernah melakukan update rom global official. Apalagi jika posisi masih belum unlock bootloader. Salah satu penyebabnya adalah hal tersebut.

Hal pertama yang harus diketahui adalah dari garansi hape yang sobat beli. Berikut hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli ponsel xiaomi:

1. Pertama perhatikan dari warna dus, jika berwarna merah dan bertulisan China, maka Redmi note 5 pro sobat akan mengalami Stuck Recovery jika upgrade ke android Pie.

2. Kedua jika dus berwarna orange dan tulisan biasa, maka kemungkinan besar kamu bebas dari Stuck Recovery saat update ke pie (bisa menggunakan ROM Global).

3. Terakhir adalah garansi TAM, dipastikan sangat aman untuk upgrade ke android Pie tanpa takut dari Stuck Recovery.

mengatasi redmi note 5 pro stuck recovery

Sebagian orang mungkin tidak tahu akan bahaya tersebut, dipastikan jika ponsel terhubung wifi akan muncul notifikasi update, secara otomatis akan mendownload romnya. Setelah proses upgrade selesai ponsel akan loading tapi hanya sesaat dan langsung masuk recovery mode.

Hal ini bisa kalian atasi menggunakan rom China. Tapi sudah tahu ya banyak sekali kekurangan dari rom ini, selain tidak ada bahasa Indonesia kalian juga akan susah untuk mendownload aplikasi karena tidak ada google playstore.

Bagi yang sudah terlanjur stuck recovery, sobat tidak perlu khawatir karena saya sudah menyiapkan rom backupan nya dan sudah unlock bootloader. Disini saya menyiapkan rom redmi note 5 pro kode mee7s dan met7s arb 3 dan 4.

Baca juga: [Unofficial] UBL Redmi Note 5A Ugglite Fix Stuck Recovery Terbaru 2019

Backup rom Global Whyred via Ufi box

Backupan rom ini khusus bagi yang mempunyai ufi box, karena belum bisa menggunakan miflash. Rom ini sudah saya test di perangkat xiaomi redmi note 5 pro android pie kode MEE7S. 

Langsung saja siapkan dulu bahannya: 

REDMINOTE 5PRO WHYRED MIUI 10 MET7S.rar

REDMINOTE 5PRO WHYRED MIUI 10 MEE7S.rar

UPDATE: Jika terjadi error pada saat flash gunakan firehose ini

Langkah Flashing:

1. Extrak firmware dan buka ufi android tool box.

2. Pilih tab Flash>Qualcomm.

3. Centang Firehose lalu masukan prog_emmc_firehose_Sdm660_ddr.elf dan rawprogram0.

4. Karena file patch0 nya tidak ada maka akan muncul notifikasi seperti ini  Klik ok saja.
flash redmi note 5 pro dengan ufi box

5. Selanjutnya posisikan redmi note 5 pro sobat ke dalam mode edl 9008 dan sambungkan ke PC. Untuk test pointnya bisa lihat disini:
test point redmi note 5 pro

6. Selanjutnya tinggal klik flash dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.

Note: jika setelah flashing, ponsel tidak mau loading, wipe data dulu baru reboot

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel