Cara Flash Firmware Oppo Tanpa PC Tested

Pernahkah anda mendengar istilah firmware yang berguna dalam ponsel Android?  Firmware sendiri berguna dalam membantu agar menjaga performa ponsel tetap dalam kondisi yang baik kembali saat digunakan. Biasanya hal ini menjadi efektif jika ponsel tersebut berumur lama dan mulai mengalami kelemotan pada saat digunakan. Sehingga, anda membutuhkan sejenis firmware Oppo atau ponsel lainnya.

Baca juga: Keuntungan Flashing Sistem Operasi Oppo

Dengan adanya firmware sendiri, anda bisa melakukan flash untuk upaya menjaga keadaan ponsel. Masalah yang sering menyerang dan terjadi adalah ketika ponsel sudah mengalami kerusakan sistem yang cukup parah. Ada juga penyebab seperti salah melakukan proses root ketika anda melakukan proses tersebut di ponsel anda. Atau bisa juga anda salah dalam install custom ROM pada ponsel.
cara flash ulang oppo dengan firmware terbaru tanpa pc

Cara Melakukan Flashing Tanpa Menggunakan PC

Berikut ini cara yang efektif untuk melakukan flash tanpa bantuan PC anda :

1. Unduh dan Install firmware Oppo yang sesuai
Hal semacam itu memang sangat diperlukan agar dipersiapkan sebelum melakukan proses flashing ponsel. Firmware ini banyak bisa anda temukan pada mesin pencari di Internet dan jangan lupa cantumkan nama jenis ponsel yang digunakan. Dengan begitu anda bisa lebih cepat dalam mendapatkan firmware yang cocok.

2. Masukkan File Firmware ke SD Card
Ketika anda sudah selesai mengunduh, maka ekstrak file tersebut dan salin ke dalam SD Card anda. SD Card memang dipergunakan dalam proses ini agar lebih mudah dan tidak mengganggu komponen dalam ponsel. Selain itu, dengan menyimpan di SD Card, maka ponsel mendapatkan tempat penyimpanan yang longgar sehingga anda hanya perlu fokus pada prosesnya.

3. Proses flashing
Berikut ini langkahnya :
  • Matikan ponsel Oppo anda, namun jika sudah pada keadaan Bootloop bisa anda copot baterainya dan pasang kembali untuk menyalakan.
  • Tekan pada tombol “Volume down dan Power” secara bersama hingga nanti muncul berupa logo Oppo dan tulisan Recovery mode di pojok bawah kiri,
  • Bila proses berhasil, maka lepas saja pencetan anda dan pilih bahasa yang perlu anda pilih.
  • Untuk memilih bahasa gunakan tombol volume untuk menjadi navigasi dan power untuk konfirmasi.
  • Pilih “Wipe data and cache” agar membuat flashing cepat dan bersih. Tekan pada “Yes” untuk melanjutkannya.
  • Karena sudah dipindah di SD Card, maka gunakan “Install dari SD” agar sesuai.
  • Lalu tekan pada “Yes” agar proses flashing bisa cepat berjalan dan tunggu saja untuk beberapa waktu hingga selesai.
  • Lanjutkan dengan menekan “Reboot” pada saat instalasi sudah selesai.
  • Jika sudah maka ponsel anda bisa digunakan lagi.

Menggunakan metode tadi termasuk yang cukup mudah dan menjadi alternatif yang nyata untuk anda pilih. Ponsel anda juga bisa menjadi seperti baru dan masalah yang ada bisa teratasi dengan baik. Buat selalu ponsel anda dalam keadaan yang baik agar tidak terjadi lemot dan mesinnya terjaga.

Manfaat Flash Pada Ponsel

Pada saat anda flash, maka ponsel tersebut akan kembali menjadi posisi pabrikan dan terlihat segar kembali. Tentunya software yang mengganggu, malware, virus, dan sampah aplikasi lainnya bisa anda bersihkan dengan baik. Lalu dengan flash juga, anda bisa mengatasi masalah aplikasi yang mendadak mati ketika akan digunakan.

Baca juga: Cara Flash Oppo dengan Downloadtool menggunakan Firmware OFP

Lakukan cara untuk flashing menggunakan firmware Oppo agar prosesnya lebih terjamin untuk ponsel Oppo anda. Anda juga tidak perlu repot untuk mempersiapkan komputer atau laptop anda lagi karena tanpa adanya benda tersebut anda bisa melakukannya. Hal terpenting adalah tetap membuat kondisi ponsel anda terjaga dengan baik dan terhindar dari hal yang mengganggu anda.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel