Unlock Bootloader Redmi Note 5A Ugglite Fix Stuck Recovery Terbaru 2019

Mengatasi stuck recovery Redmi Note 5A Ugglite terbaru. Sudahkan mengecek apakah ponsel Xiaomi, kalian pakai itu memakai rom distributor (abal-abal) atau global stabil? banyak sekali kekurangan  jika posisi miui Xiaomi menggunakan rom distributor. Contohnya saja banyak iklan pop up bermunculan. Hal itu sangat mengganggu kenyamanan kita. Lalu bagaimana mengatasinya? Mari kita simak!

Unlock Bootloader Redmi Note 5A Ugglite

Ubl adalah satu keharusan bagi pengguna Xiaomi  entah apapun tipenya itu. Unlock bootloader bertujuan untuk membuka sistem agar kita bisa memasang custom rom dan TWRP. Prinsipnya sih sama halnya dengan melakukan Root.

Nah, pada halaman ini saya akan membahas tentang UBL Redmi Note 5A tipe MDT6 dan MDE6 tanpa harus menunggu SMS konfirmasi. Salah  satu penyakit Xiaomi sering ditemui adalah stuck recovery. Kasus ini menjadi prioritas kedua setelah Micloud.

Baca juga: Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested Terbaru

Stuck mode recovery disebabkan oleh flashing firmware global dalam posisi ponsel Xiaomi belum ter-unlock bootloadernya. Bisa dibilang file  itu tidak cocok dengan Redmi note 5A. Sebelumnya, posisi rom sobat pakai pasti distributor, setelah flashing rom global, hal yang tidak diinginkan muncul yaitu Xiaomi malah mentok logo recovery.

Rom distributor adalah sebuah firmware china stabil yang dimodifikasi sedemikian rupa oleh pihak develover, sehingga tampilan, aplikasi dan fiturnya itu sama persis dengan rom global stabil. kekurangan rom ini, tidak bisa mendapatkan update rom setiap pekannya.
Mengatasi stuck recovery Redmi note 5A ugglite dengan qpst tested

Bahan dan tool:
QPST.2.7.430.rar  
Redmi_Note5A_Ugglite_UBL pass disini (GRATIS) MIUI 9

#Langkah-langkah:

1. Instal Qpst nya lalu buka aplikasi QFIL. Sobat bisa menemukannya di tab search windows. atau manual di folder instalan QPST.

2. Matikan ponsel lalu sambungkan dengan posisi EDL mode (USB 9008).

3. test pointnya bisa lihat disini
test point redmi note 5a ugglite
4. Pilih Flat build, lalu masukan file prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn, rawprogram0 dan patch0.

5. Setelah semua siap, terakhir klik Download untuk memulai flashing.

6. Sekarang tinggal tunggu prosesnya sampai selesai.
fix stuck recovery redmi note 5a ugglite tested

7. Jika sudah muncul notif "Download Success", berarti flashing UBl sudah selesai.
fix stuck recovery redmi note 5a ugglite tested

8. Nyalakan Redmi note 5a sobat dan pastikan sudah ada tulisan "Unlocked" di bawah pada saat ponsel booting.

Sekian cara mengatasi stuck recovery Redmi Note 5A Ugglite dengan qpst. Firmware ini sudah incude Unlock bootloader, jadi sobat tidak perlu melakukan lagi ubl. Setelah flashing dengan file ini, sobat bisa memasang twrp dan custom rom Xiaomi sesuka hati.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel