Mengatasi Imei null Oppo Yoyo R2001 | Fix Baseband Unknown

Saungfirmware - Mengatasi imei null oppo yoyo R2001. Jika imei pada ponsel hilang, maka sinyal dari kartu provider tidak akan muncul. Mengapa imei bisa invalid? Bagaimana cara mengatasinya?

Bagi sobat pengguna Oppo R2001 atau teman teknisi yang ingin memperbaiki imei sehabis ganti ic emmc (memori internal), kebingungan dalam menuntaskan masalah imei null, disini saya akan membahasnya.

Baca juga: Mengatasi Imei Null Oppo Neo 5 (R1201) Dengan Spflashtool

Penyebab baseband dan imei null

Cara membedakan kerusakan imei Oppo adalah mengeceknya dengan menekan dial *#06#, maka notifikasi imei akan muncul. Jika disana tertulis "IMEI invalid" maka kita bisa repair imeinya menggunakan kode *#*#3646633#*#*, namun imei yang tertulis tidak akan permanen, artinya bila sobat menghapus ulang data ponsel atau hard reset maka imei akan kembali invalid lagi. Solusi lainnya gunakan Snwrite Tool dengan database modem Oppo r2001 maka imei akan nempel selamanya.

Nah, beda lagi jika "imei null", hal ini diakibatkan oleh baseband oppo yang ikut-ikutan menghilang. Biasanya versi pita basis tidak diketahui/unknown. Kalian tidak bisa repair imei Oppo R2001 dalam keadaan seperti ini. Kasus yang saya alami adalah seusai pergantian emmc, baseband dan imei menjadi null. Beberapa kali flashing pun tidak merubah apapun. Solusi terakhir dengan tool miracle box fix unkonwn baseband dan alhasil imei bisa ditembak. Mari kita simak tutorialnya!

Solusi Imei Baseband null Oppo R2001

Siapkan dulu bahannya:
Miracle Box 2.58.rar (tanpa box) | Size: 367.5 MB | Androidfilehost

 Langkah-langkah:
  • Buka miracle box > pilih tab MTK > Extra > Fix unknown baseband.
  • Matikan oppo r2001, tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ke PC.
  • jika muncul notifikasi pilih "No".
  • Terakhir tinggal tunggu proses repairing nya sampai selesai, lalu nyalakan lagi oppo r2001 sobat.
  • Untuk memastikannya cek lagi imeinya *#06#, jika invalid berarti sukses dan tinggal tembak imeinya.fix baseband unknown oppo r2001 dengan miracle box
Sekian tutorial Mengatasi Imei null Oppo Yoyo R2001 | Fix Baseband Unknown. Semoga bisa membantu menyelesaikan pekerjaan sobat. jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel