Firmware Vivo Y15 Tested | Fix Mati Total Setelah Flash Gratis

Saungfirmware - Mengatasi Vivo Y15 mati total setelah flash dengan spflashtool tested. Banyak sekali kerusakan yang sering dialami oleh ponsel y15 ini, terutama pada softwarenya. Pernahkah y15 sobat mengalami hang logo dan berpikiran untuk flashing ulang dengan firmware officialnya lalu apa yang terjadi diluar perkiraan? ponsel malah jadi matot?.

Baca juga: Cara Flash Firmware Vivo Y69 (1714) Fix Error Spflashtool

Pada artikel kali ini saya akan memberikan solusi upgrade ulang vivo y15 tanpa kendala apapun. Disini saya menggunakan file backup dari hape normal, jadi sobat tidak perlu khawatir akan kehilangan imei. File ini juga sudah include semua bahasa termasuk Indonesia.
Cara flash vivo y15 dengan spflashtool tested
Vivo Y15 merupakan ponsel yang berchipset mediatek yang dibekali dengan ram 512 MB dan rom 4 GB. Mungkin karena kapasitas terbatas inilah yang mengakibatkan kerusakan sering muncul. Pasalnya internal original itu tidak sepenuhnya utuh, namun sudah dikurangi oleh data aplikasi sistem bawaan, jadi hanya tersisa 1-2 GB saja.

Solusi lainnya sobat bisa memindahkan data tersebut ke memori SD Card. Dilihat dari ram nya juga tidak mendukung untuk menginstal berbagai aplikasi berat yang nantinya malah membebankan jika dipaksa. Intinya ponsel ini sangat cocok digunakan untuk media sosial, telpon dan sms saja. Ponsel ini juga masih ber OS kitkat 4.4.2 dan itu sudah mentok tidak bisa di upgrade lagi.

Solusi y15 mati total setelah flash

Mati total disini dalam arti jika sobat melakukan flashing dengan file yang abal-abal, bukan mati karena tiba-tiba lalu mengikuti tutorial ini. Matot secara tiba-tiba bisa dari kerusakan hardwarenya, kebanyakan dari ic emmc (memori internal) harus diganti.

Firmware yang akan saya bagikan juga bisa digunakan teman-teman teknisi untuk mengisi data emmcnya. Jadi tidak perlu flash ulang, isi saja full scatternya. Berikut bahan dan tool flashing yang harus disiapkan:
Firmware_unbrick_vivo_y15_tested_100% | Size: 900 MB | Google Drive 
Wiselink Tool | Size: 28 MB | Google Drive (pass: tutorialandroid)

Langkah Flashing:
  • Setelah kedua bahan diatas diunduh, ekstrak lalu buka wiselink toolnya. Jika notifikasi muncul. pilih "No Register Login".
  • Klik Scatter-loading file dan masukan file MT6582_Android_scatter, isi semua partisi jangan sampai ada yang ketinggal. Untuk userdata isi dengan "data.img".
    cara flash vivo y15 dengan spflashtool
  • Terakhir klik "Download".
  • Matikan vivo y15, cabut pasang batre bila perlu.
  • Tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ke PC dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Ponsel akan otomatis hidup dan masuk ke menu awal.
NB: Setelah masuk menu, factory reset lagi untuk menghilangkan semua data backupan dari firmwarenya

Sekian cara unbrick vivo y15 dengan wiselink tool. Semoga bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan pekerjaannya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel