Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince MEE7 Tested

Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince MEE7 Tested. Redmi 5 plus ini terbagi menjadi 3 jenis  model yaitu MEE7, MEG7 dan MEG7 TAM. Cara terbaru update rom global redmi 5 plus tanpa unlock bootloader dan fix recovery mode.

Pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang fix recovery redmi 5 plus tipe MEG7.
Sedikit saya akan menjelaskan dulu dari ketiga perbedaan tipe tersebut. Karena tipa tipe beda file fix nya. Berikut diantaranya:

MEG7
Model ini diproduksi oleh perusahaan Xiaomi di pasar China dan Global jadi untuk rom nya. Untuk rom nya berbasis MIUI 9 dan bisa diupdate ke MIUI 10 dan semua komponen mesinnya asli buatan negara bambu tirai.

Baca juga: Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince MEG7

MEG7 TAM
Untuk tipe MEG7 TAM ini prakitannya di Indonesia tepatnya di kota Batam dan sudah memenuhi hukum TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), sehingga Xiaomi bisa berjualan ponsel yang berjaringan 4G di Indonesia. Kabarnya model ini sangat susah untuk bisa di "unlock bootloader".

MEE7
Tipe ini hanya diproduksi dan hanya dipakai untuk penduduk di negara pembuatannya yaitu China. Fitur MIUI yang dipakai sudah pasti China Stable, jadi jika sobat membeli Redmi 5 Plus dengan model MEE7 jangan coba-coba untuk mengupgrade ke Global Stable jika tidak ingin hapenya stuck recovery. Tapi sudah terlanjur dan bingung untuk memperbaikinya? Artikel inilah solusinya, mari kita simak.
Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince MEE7 Tested
Untuk rom nya saya mendapatkannya dari sahabat facebook yaitu Central Ploso, beliau adalah seorang teknisi handal hardware maupun hardware. File nya tidak berpassword alias free, saya juga sudah izin untuk membagikannya.

Seperti biasa untuk rom backupan redmi 5 plus mee7 ini, sobat harus punya ufi box. Jika flash menggunakan QFIL saya sudah coba tapi error di bagian userdatanya. Seperti ini:
stuck recovery redmi 5 plus
Untuk tool yang gratisan lain saya belum mencobanya, mungkin ada di antara kalian yang lebih kreatif lagi untuk menemukan tool yang cocok untuk flashingnya. Sementara ini saya hanya menggunakan ufi box saja. File ini juga bisa memperbaiki usb 9008 atau mati total hanya kedip putih. Biasanya setelah flashing menggunakan file fix recovery tipe meg7. Oke kalau begitu siapkan dulu bahannya disini:
Untuk memastikan file ini tipe mee7, berikut foto sebelum dan sesudah pengerjaannya:
Redmi 5 Plus Vince MEE7
Redmi 5 Plus Vince MEE7
Langkah flashingnya seperti biasa masukan file prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn, rawprogram0 dan patch0 di tempatnya masing-masing. Untuk partisin sinyalya semua aman tidak perlu ada yang tidak dicentang. test pointnya bisa lihat disini:
test point redmi 5 plus
Setelah flashing ponsel akan logo mi saja, solusinya factory reset di recovery dengan cara menekan tombol volume atas dan power dan pilih wipe data lalu reboot.
wipe data


Itulah cara Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince MEE7 Tested menggunakan ufi box. Gunakanlah file fix recovery ini dengan bijak, dilarang untuk memperjualbelikannya. Jika ingin membagikannya jangan lupa untuk menyertakan link sumbernya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam kata, manusia tidak ada yang sempurna bos. Masih ada yang kebingungan dalam pengerjaannya? itu benar-benar kelewatan. Jika ada keluhan lainnya tinggalkan komentarnya di bawah, secepatnya akan saya balas jika sempat.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel