Mengatasi Imei & Baseband Null Xiaomi Redmi Note 3 Pro SE (Kate)

Mengatasi Imei & Baseband Null Xiaomi Redmi Note 3 Pro Secial (Kate). Imei merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Imei ini terdiri dari 15 kode digit dan digunakan sebagai nomor identifikasi hape sobat. Di dalamnya terdapat informasi mengenai kode negara, kode assembling, kode manufaktur, dan serial number.

Baca juga: Mengatasi Imei dan Baseband Null Lenovo A6000 Lengkap

Nah, bagaimana jika imei tersebut tiba-tiba hilang dan ponsel kalian tidak bisa membaca kartu sim atau sinyal menjadi tidak ada layanan. Untuk memastikan imei hilang atau tidak, cek melalui panggilan, ketik *#06#. Bagi yang masih ada tapi sinyal tetap tidak muncul, besar kemungkinan itu masalah hardware.

Tapi untuk imei dan baseband null akibat oprek custom rom, gagal pembaharuan system atau apalah, kita bisa perbaiki bersama-sama disini. Kemarin saya menemukan kasus imei pada xiaomi redmi note 3 SE. Pada saat itu kebetulan saya ingin test file qcn dari grup di facebook, yang katanya tested. Oke kita simak tutornya di bawah ini:
Mengatasi Imei & Baseband Null Xiaomi Redmi Note 3 Pro SE (Kate)

QCN Xiaomi Redmi Note 3 Pro SE (Kate)

Disini saya telah mengupload file qcn untuk redmi note 3 kate. Ingat ya qcn ini untuk redmi note 3 kate bukan kenzo. Untuk tool nya juga saya menggunakan qfil.

Sebelum ke tutorial, harus cek terlebih dahulu apakah kate kalian bisa masuk ke mode diag. Caranya ketik *#*#717717#*#* atau *#*#13491#*#* lalu aktifkan diag modenya dan sambungkan ke PC. Buka device manager, apakah drivernya terbaca atau tidak. Jika terbaca harusnya seperti ini:
driver diag redmi note 3
Jika kesulitan untuk mengaktifkan diagnya, maka kalian harus melakukan root dulu. Nantinya secara manual kita paksa redmi note 3 untuk masuk ke diag mode. Untuk cara rootnya bisa lihat artikel ini

Baca juga: Cara UBL dan Pasang TWRP Redmi Note 3 Pro/SE Kenzo dan Kate

Setelah melakukan root, download dulu minimal adb fastboot kemudian ekstrak dan buka foldernya. Tekan tombol shift lalu klik kanan dan pilih open command window here, maka cmd akan terbuka. Sambungkan ponsel redmi note 3 nya ke pc, pastikan usb debuggingnya telah aktif, lalu ketik perintah ini satu persatu:
adb devices
adb shell
su
setprop sys.usb.config diag,qdss,adb
"Seharusnya diag mode sudah bisa diaktifkan"

Tanpa basa-basi lagi, siapkan dulu bahannya:
Langkah-langkah:
  • Instal QPST lalu buka program download yang berada di C:\Program Files (x86)\Qualcomm\QPST\bin\download
  • Pilih tab Restore, klik browse (All Files) lalu arahkan ke qcn redmi note 3 kate tadi dan pilih.
  • Terakhir klik Start untuk memulai restore qcn nya dan tunggu sampai ponsel reboot sendiri.
  • Untuk memastikan imei muncul kembali cek *#06#.
Sedikit pesan, jika sobat ingin mengupdate pembaharuan system, alangkah baiknya menunggu firmware officialnya, karena file tersebut sudah pasti dijamin tidak ada bug nya. Tidak ada istilah imei hilang digondol maling lagi.

Itulah sekilah info tidak penting cara Mengatasi Imei & Baseband Null Xiaomi Redmi Note 3 Pro SE (Kate). Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat. Bagi yang belum mengerti atau mungkin ada tambahan karena kesalahan kata, bisa meninggalkan pertanyaan dan keluhannya di kolom komentar. Secepatnya akan saya balas jika tidak ada halangan. 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel