Bypass FRP Samsung J6+ SM-J610F Android 8.1 Tanpa PC

Bypass FRP Samsung J6+ SM-J610F Android 8.1 Tanpa PC - How to remove account google Samsung J6+ (SM-J610F) without pc? Pada artikel ini saya telah membuat tutorial cara bypass akun gmail j6+ tanpa menggunakan file combination dan firmware flash. Samsung J6+ yang saya garap ini mempunyai system operasi android oreo yang terbaru yaitu 8.1. Jadi disini saya akan mempratikan dengan metode talkback.

Baca juga: Cara Bypass Frp Samsung S7 G930F Terbaru 2019

Bypass FRP Samsung J6+ SM-J610F Android 8.1 Tanpa PC

Spesifikasi Samsung J6+ (SM-J610F/DS)

Sedikit review dulu tentang ponsel samsung yang satu ini. Samsung Galaxy J6+ pertama kali meluncur pada tahun 2018 dan diperkenalkan di India. Ponsel terbaru milik Samsung ini mengadopsi desain touchscreen yang sedang trending, yaitu dengan layar fullscreen bagian depannya, sehingga tombol back, home dan recent nya itu menyatu.

Kamera belakang 13MP Auto Focus (F1.9) + 5MP(F2.2) dan depan 8MP (F1.9). Untuk display dengan ukuran 6 inch Full HD+ dengan resolusi 720x1480, cukup besar dan nyaman buat kalian yang suka bermain game HD. Ponsel ini tentunya sudah berjaringan 4G LTE dengan dual GSM. Tidak mau kalah dengan saingannya Samsung J6+ dibekali RAM 3 GB/4GB dengan internal memory 32 GB/64 GB dan batre 3.300mAh

Penyebab Akun Gmail Terkunci

Selain lupa password atau email google, penyebab utama akun google terkunci adalah tidak mengeluarkan atau menghapus gmail terlebih dahulu pada saat melakaukan factory reset. Hal ini sering sekali diabaikan oleh pengguna smartphone sekarang.

Untuk ponsel Samsung yang sudah 4G pasti OS android nya sudah versi lollipop 5.0 ke atas, jadi sudah support keamanan FRP (Factory Reset Protection). Fitur ini berfungsi melindungi ponsel dari pencurian. Jika seseorang melakukan hard reset, setelah masuk menu konfigurasi maka ponsel akan meminta akun gmail yang sebelumnya masuk. Disarankan bagi kalian untuk membuat akun gmail dan passwordnya yang mudah di ingat. Agar suatu saat tidak mengalami kejadian terkunci gmail lagi.

Mengatasi FRP Samsung J6+

Untuk mengantisipasi agar frp tidak nyangkut pada saat setelah hard reset adalah dengan oem unlock. Fitur ini di berfungsi untuk menonaktifkan semua jenis kemanan apapun yang ada di ponsel Samsung J6+ kalian. Intinya jika kalian menggunakan fitur ini maka system keamanan frp tidak akan aktif lagi. Jadi berhati-hatilah untuk menimpan ponselnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Untuk mengaktifkan oem unlock caranya yaitu:
  • Buka aplikasi setelan > tentang ponsel > lalu ketuk 7 kali dibagian nomor bentukan sampai muncul notifikasi "anda sudah jadi pengembang" > kembali lagi ke menu setelan lalu pilih opsi pengembang dan aktifkan oem unlocknya.
Bagi pengguna J6+ yang terlanjur mengalami frp lock bisa mengikuti cara yang sudah saya lakukan ini. Sebelum ke tutornya siapkan dulu bahan bypassnya di bawah ini:
Untuk tutorialnya kalian bisa langsung lihat video di bawah ini. Sedikit tips, agar lebih cepat, setelah masuk browse kalian langsung download apex launcher agar langsung bisa membuka file manager dan menginstal google akun managernya. Berikut video tutorialnya:

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel