Download Firmware Acer Z500 Dual Sim Bahasa Indonesia Gratis

Download Firmware Acer Liquid Z500 Dual Sim BI Gratis. Cara flash acer z500 menggunakan spflashtool tested. Sebagian besar ponsel acer Z500 ini sering mengalami hang logo, lupa pola dan muncul notifikasi error pada aplikasi.

Baca juga: Firmware Lenovo A369i ROW S201 Tested

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah file firmware Acer Z500 backupan untuk tipe dual sim dan sudah include bahasa Indonesia tentunya. Firmware ini bisa juga kalian pakai untuk update kembali ke stock rom jika posisi hapenya custom rom.

Cara Flash Acer Z500 Dual Sim

Jika Acer Z500 sobat hanya terkunci pola, kalian bisa membukanya dengan cara factory reset melalui recovery dengan cara:
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre bila perlu.
  • Tekan volume atas lalu power, setelah logo acer muncul lepas power dan tetap menekan volume up sampai masuk ke menu recovery.
  • Pilih wipe data lalu yes.
  • Tunggu sampai prioses wipingnya selesai lalu reboot system.
  • Jika sudah masuk menu tinggal selesaikan menu konfigurasinya.
Cara flash Firmware Scatter Acer Z500 Dual Sim Bahasa Indonesia Gratis
    Selanjutnya bagi yang mengalami bootlop, kalian bisa mengikuti tutorial ini. Siapkan saja sebuah pc/laptop untuk eksekusinya nanti. Mungkin sebagian file lain yang bertebaran di internet masih belum tersedia bahasa indonesia. Biasanya orang (user) menginginkan ponselnya itu sudah tersedia bahasa Indonesia supaya mudah dipahami dalam penggunaannya. Hal ini menjadikan kita (teknisi) harus bekerja lebih keras lagi untuk mencari file flashnya.

    Untuk itu disini saya menyediakan stockrom Z500 dual sim bahasa BI. Hang logo bisa disebabkan oleh data aplikasi yang terlalu menguras memori internal sehingga system ponsel tidak bisa lagi bekerja secara maksimal yang mengakibatkan akan sering terjadi lag. Hal yang lebih parah memori internalnya akan rusak dan biaya pergantiaanya itu lumayan cukup mahal. Jika ponsel tidak mau nyala (mati total) karena sudah flashing, solusinya sobat bisa menyiapkan dulu bahannya di bawah ini:
    Cara flash:
    • Ekstrak semua bahan di atas lalu buka spflashtool acer z500.
    • Masukan file scatter yang terdapat di folder firmware tadi.
    • Centang semua partisi seperti di gambar.
      cara flash acer z500 menggunakan spflashtool
    • Pastikan driver MTK sudah kalian pasang di PC nya.
    • Matikan ponsel lalu sambungkan ponsel ke pc sambil menekan tombol boot volume atas dan bawah.
    • Tunggu sampai bar spflashtool berwarna kuning lalu lepas dan tunggu prosesnya selesai.
    • Cabut kabel lalu nyalakan acer liquid z500 sobat.
    • Selesai.
    Sebenarnya untuk proses flashing cukup mudah, karena saya tidak perlu menjelaskannya terlalu panjang lebar mungkin sebagian sobat sudah memahaminya. Intinya untuk flashing ponsel mediatek menggunakan spflashtool ini, semua partisi harus tercentang, tapi untuk jaga-jaga agar ponsel tidak mati total, ada yang tidak mencentang preloadernya. Tapi menurut saya preloader itu hanya berpengaruh pada ponsel yang banyak versi firmwarenya. Untuk Acer Z500 ini aman dan sudah saya tes sendiri filenya.

    Sekian tutorial cara flash Acer liquid z500 dual sim menggunakan spflashtool. Semoga bisa membantu sobat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Share artikel ini jika bermanfat, bagi yang masih belum mengerti tentang cara flashingnya bisa meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar.

    PERHATIAN!!!

    Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel