Cara Flash Firmware Vivo Y69 (1714) Fix Error Spflashtool Tested 100%

Download firmware Vivo Y69 (1714) PD1705F MT6755. Kali ini saya akan membahas secar rinci bagaimana cara flashing vivo y69 menggunakan spflashtool gratis. Tutorial ini bisa dipakai untuk sobat yang mengalami seperti lupa pola, hang logo dan restart terus menerus. Untuk kasus yang saya alami adalah bootlop.

Mungkin ada sebagian teman-teman yang kesulitan pada saat melakukan flashing. Pasalnya hampir semua tutorial di situs internet harus menggunakan auth. Secar umum auth merupakan keamanan yang diterapkan ketika seorang user akan mengakses lingkungan atau sumber daya pada jaringan lokal atau internet dengan cara harus memasukan user name dan kata sandi (password) terlebih dahulu. Cara ini digunakan untuk memastikan bahwa orang yang akan mengakses memang benar-benar adalah pengguna yang berhak.
Download firmware vivo y69 fix error flashing spflashtool tested
Nah, untuk memastikannya Vivo Y69 juga memakai sistem auth pada saat melakukan flashing. Jika file auth yang tidak cocok maka akan muncul error seperti ini pada spflashtoolnya ketika ponsel baru saja disambungkan:
ERROR : STATUS_SEC_AUTH_FILE_NEEDED (0xC0030012)
mengatasi spflashtool ERROR  STATUS_SEC_AUTH_FILE_NEEDED (0xC0030012)

Baca juga: Remove Pattern Lock VIVO Y95 by MRT Dongle Tested

Flash Firmware Vivo Y69

Firmware yang saya gunakan adalah file dari situs firmware27 dan sudah yang terbaru. File nya seperi biasa berbentuk scatter. Sebelum flashing saya sempat kebingungan karena membaca di beberapa artikel harus menekan tombol kombinasi keyboard seperti "Ctrl + Alt + V" untuk Seting Advance Mode dan "Ctrl + Alt + S" Advance Mode/Security Mode di spflashtool, dimana memunculkan menu tersembunyi untuk memasukan file auth.

Setelah semua dilakukan error baru pun muncul pada saat vivo y69 disambungkan ke komputer.
ERROR: status_brom_cmd_send_da_fail (0xC0060003)
Saya coba skip dulu flash menggunakan spflashtool dan melanjutkan dengan MRT dongle. Kebetulan saya teringat sering unlock password Y69 dengan tool tersebut. Seperti biasa saya membuka MRT dan masuk ke tab MTK > write > lalu masukan file scatternya. Entah sebuah keajaiban atau apalah, flash Vivo Y69 ini berjalan dengan lancar.
Cara Flash vivo y69 dengan MRT dongle
Tapi harus menunggu juga karena prosesnya write firmwarenya cukup lama. Singkat saja, setelah flashing done dan vivo y69 dinyalakan alhasil malah restart. Untuk memastikan ponsel masih bisa masuk menu saya melakukan hard reset melalui mode recovery. Pada saat wiping juga muncul "wipe failed".

Proses flashing vivo y69 ini mungkin bagi saya cukup sulit karena belum tahu cara dan tool apa saja yang harus digunakan. Tapi alhamdulillah ada seorang teman yang memberikan spflashtool khusus untuk vivo ini dan yang membedakannya adalah tidak perlu lagi menekan tombol kombinasi untuk authnya. Kita cukup masukan langsung file scatter, auth dan download agentnya lalu flashing.

Untuk bahannya sobat bisa mendapatkannya di bawah ini;
FLASHTOOL VIVO Y69 (tested) | Size: 35 MB | Mediafire 
PD1705F_EX_A_1.15.0_vivo_mtk_ALPS-MP-N0.MP7-V1.24_mt6750.tar.gz 
Driver MTK All Version

Langkah-langkah:
  • Ekstrak semua bahan diatas lalu buka spflashtoolnya.
  • Download agent masukan file Mohit_Kkc_DA.bin.
  • Kemudian scatter firmware dan file auth_sv5.auth sesuai tab nya.
  • Matikan Vivo Y69, tekan tombol boot "volume atas+bawah" lalu sambungkan ke PC.
  • Terakhir tinggal tunggu proses flashingnya selesai, seharusnya kalian tidak akan menemukan error pada saat flash.
    Cara flash vivo y69 dengan spflashtool
  • Jika sudah beres, cabut kabel dan nyalakan ponselnya.
  • Selamat Vivo Y69 sobat terbebas dari FRP dan normal kembali.
Sekian Cara Flash Firmware Vivo Y69 (1714) Fix Error Spflashtool Tested 100%. Itulah sedikit pengalaman saya tentang flashing vivo y69, mungkin bisa membantu sobat dalam pengerjaannya. Jangan lupa untuk mengoneksikan ke wifi agar frp bisa dilewati.


PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel