Mengatasi DM verity verification failed Samsung J7 Prime G610F

Cara flash ulang Samsung J7 Prime G610F. Solusi dm verity verification failed need to check drk first J7 Prime G610F. Hal ini sering terjadi pada saat kita telah melakukan flashing ulang firmware. Biasanya setelah flash ponsel langsung masuk recovery dan tidak melakukan factory reset secara otomatis malah error  DM verity verification failed.

Baca juga: [SOLVED] Fix Touch Samsung J7 Core SM-J701F after Update 8.0

Penyebab DM verity verification failed

Notifikasi  muncul "solusi dm verity verification failed need to check drk first" pada saat kalian melakukan pembaharuan firmware, menurut saya dikarenakan versi rom lama. Kini samsung telah dilengkapi oleh keamanan lebih ketat menjadikan bisa mendeteksi jika firmware samsung kalian gunakan itu tidak aman.

Hal ini terjadi pada Samsung J7 Prime saya kerjakan sebelumnya. Karena os nya masih versi lama jadi terpaksa menggunakan firmware 6.0 marsmallow. Setelah flashing dan masuk menu konfigurasi, muncul notifikasi "sayangnya aplikasi telah berhenti" dan itu muncul beberapa kali secara terus menerus. Bisa jadi hal ini penyebab dari dm verity verification failed.

Dikarenakan kuota terbatas, saya tidak mengunduh firmware official yang terbarunya. Disini hanya memperbaiki drk pada versi firmware 6.0. Untuk itu, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk menyelesaikan masalah DM verity verification failed J7 Prime G610F.
Cara repair DRK Samsung J7 Prime

Cara repair DRK Samsung J7 Prime 

Untuk memeperbaiki masalah DRK Samsung ini sobat harus mengunduh firmware official versi terbaru. Saya merekomendasikan untuk downloadnya di situs updato.com, tidak hanya servernya cepat, kalian juga bisa dengan mudah memilih versi sesuai tanggal rilis selalu update. Setelah mengunduh firmwarenya, kalian bisa langsung flashing menggunakan odin tool.

Masih tidak ada perubahan setelah flashing ulang? Seharusnya dengan mengupgrade ke official firmware yang terbaru otomatis semua system termasuk aplikasi dan bug pada ponsel sudah diperbaharui. Namun masih tetap saja error "DM verity verification failed" masaih muncul pada saat masuk ke recovery mode. Bisa kalian foto di atas contohnya.

Karena kendala koneksi internet lelet, disini akan saya bagikan file untuk memperbaiki drk samsung j7 prime G610F. Sebelumnya saya sudah test terlebih dahulu file ini pada versi os 6.0. Oke langsung saja siapkan bahannya.

Bahan:
langkah-langkah:
  • Setelah mengunduh semua bahan di atas, lalu ekstrak.
  • Bagi yang belum memasang driver usb samsung, kalian bisa mendapatkannya disini. Supaya ponsel bisa terhubung ke pc.
  • Matikan ponsel dan masuk ke download mode, dengan cara menekan tombol volume bawah + home + lalu power, begitu ada notifikasi muncul tekan tombol volume atas, sekarang sudah masuk ke mode download.
  • Sambungkan ke PC lalu buka odin 3.09 nya.
  • Pastikan samsung j7 prime sudah terhubung di odin, cek ID:COM sudah bewarna biru. DM verity verification failed Samsung J7 Prime G610F
  • Terakhir klik START untuk memulai flashing. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, ponsel akan reboot sendiri dan sekarang samsung j7 prime sobat sudah normal kembali.
Sekian cara Mengatasi DM verity verification failed Samsung J7 Prime G610F dengan odin. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Masih bingung dalam pengerjaan, bisa bertanya dengan meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel