Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 5A (Riva) Stuck Recovery Terbaru

S
olusi Xiaomi Redmi 5A Stuck Recovery Tested - Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial mengatasi stuck recovery mode pada ponsel xiaomi redmi 5a (Riva). Pernahkah sobat mengalami hal ini? Setelah flashing ke firmware Global alih-alih ponsel hidup normal malah stuck recovery.

Baca juga: Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested Terbaru

Perlu diperhatikan, pada saat sobat membeli ponsel Xiaomi, tipe berapa pun itu sobat harus tau mana garansi distributor dan mana yang resmi. Biasanya hape dari distributor itu memakai rom yang abal-abal, sehingga banyak sekali iklan yang bermunculan. Rom distributor ini dibuat oleh distributor oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Biasanya firmware China stabil yang di modifikasi sedemikan rupa sehingga rom ini memiliki Playstore dan include Bahasa Indonesia, hasilnya sangat mirip sekali dengan rom Global.
Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 5A Stuck Recovery Tested

Apa Penyebab Redmi 5A Stuck Recovery?

Jika posisi ponsel Redmi 5A sobat rom China atau Distributor yang belum UBL (Unlock Bootloader) lalu kalian berpikiran untuk mengupdatenya ke rom Global Stable. Hal ini lah yang menjadi penyebab utama redmi 5a menjadi restart dan stuck recovery.

Sekalipun kalian flashing ke tipe firmware lain, tidak akan membuahkan hasil dan ponsel akan tetap restart dan kembali lagi di mode recovery. Jalan satu-satunya yaitu flashing dengan firmware yang sudah unlock bootloader. Mari kita simak tutorialnya.

Solusi Redmi 5A Stuck Recovery

Intinya sobat harus melakukan unlock bootloader sebelum upgrade ke rom apa pun itu. Cara cek unlock bootloader xiaomi redmi 5a sobat bisa melihatnya pada saat ponsel booting seperti ini. Jika ada tulisan Unlocked, berarti ponsel sobat bootloadernya telah terbuka.

Biasanya sobat melakukan UBL itu harus menunggu sms konfirmasi dari pihak Xiaomi. Bukan main, menunggu sms nya itu hampir 1 bahkan 2 minggu, ada juga yang tidak dapat konfirmasinya juga. Namun seiring berjalannya waktu kini banyakk orang-orang opreker yang bisa mengantisipasinya, yaitu dengan ubl tidak resmi.

UBL tidak resmi ini biasanya berupa file flash atau rom firmware. Contohnya saja file yang akan saya bagikan ini adalah file firmware yang sudah unlock bootloader. Namun disini saya khususkan untuk pengguna UFI box saja.

Bahan firmware redmi 5a
Bahan firmware redmi 5a:
Nah, tambahan sedikit, bagi sobat yang ingin unlock bootloader langsung tanpa ribet nunggu SMS, sobat bisa langsung flashing firmware UBL ini. Sekarang tidak bisa lagi UBL dengan flash firmware ini. Ponsel akan mati total 9008 tapi masih bisa diperbaiki dengan flash firmware global.

Saya sudah pakai rom ini dan test beberapa kali menggunakan UFI Box! Untuk flashingnya sobat bisa memilih menggunakan QPST/QFIL. Karena rom ini tidak support untuk miflash.

Cara flash:
  • Untuk pengguna Ufi langsung langsung saja pindahkan file firmwarenya ke folder Redmi 5A,
    Untuk test pointnya bisa lihat gambar
  • Untuk test pointnya bisa lihat gambar di bawah:
    Langsung tekan flash saja Test point Redmi 5a
  • Langsung tekan flash saja tanpa basa basi dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Done.
Sekian tutorial Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 5A Stuck Recovery Terbaru. Semoga bermanfaat dan menambah ilmu sobat. Jangan lupa untuk share artikel ini untuk terus support blog Saungfirmware agar tetap semangat menulis artikel. 
Jika ada koreksi dan tambahan bisa meninggalkan komentarnya di bawah. Selamat mencoba!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel