Mengatasi Oppo A37F Getar Only Setelah Flash Gratis

Mengatasi OPPO A37F getar setelah flash tested 100%. Disini saya akan menjelaskan cara flashing Oppo A37F menggunakan tool Msm8x39DownloadTool. Kasus ini bukan sekali atau dua kali saja, tapi sering terjadi bagi pengguna Oppo A37F yang baru memakainya. Biasanya mereka atau termasuk sobat juga ingin mengupdate versi OS Color nya memakai firmware downgrade yang tidak cocok dengan versinya. Alhasil ponsel malah getar panjang dan malah brick 9008.

Baca juga: Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data

Kita juga pasti tidak tahu firmware versi apa yang harus dipakai jika posisi ponselnya terkunci pola, hang logo atau sudah mati total. Melakukan downgrade menggunakan file tipe Oppo A37 lain pun tetap saja sama, ponsel hanya getar. Sangat menjengkelkan bukan? File download yang lumayan besar, tapi tidak membuahkan hasil hanya membuang kuota saja. Mari kita simak tutorialnya.
Lantas bagaimana cara mengatasi OPPO A37F hanya getar?

Bagaimana cara mengatasi OPPO A37F hanya getar?

Pada artikel ini sobat akan di arahkan dengan tutorial yang saya berikan tentang unbrick OPPO A37F mati total setelah flashing. Cara yang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan dengan file firmware tested (sudah saya tes sebelumnya). Firmware ini merupakan official firmware OPPO A37FW, tapi bisa digunakan untuk OPPO A37 yang mengalami getar saja.

Syarat sebelum melakukan flashing ini, jika ponsel dalam keadaan mati, minimal masih terdetek ke PC USB 9008. Jika tidak ada respon sama sekali bisa jadi ic powernya yang sudah rusak.

Sebelumnya saya mengucpakan terimakasih pada fileandsharing sudah mengupload dan membagikan file firmware OPPO A37F solusi untuk getar only. Berikut bahan unbrick nya sobat bisa langsung mengunduhnya.

Bahan Unbrick:

Bahan unbrick:

Langkah-langkah:

  • Ekstrak file firmware OPPO A37F Getar Only jika sudah disiapkan.
  • Lalu buka tool Msm8x39DownloadTool, klik kanan dan run administrator.
    Sambungkan OPPO A37F dengan menekan tombol "volume atas" + "volume bawah"
  • Sambungkan OPPO A37F dengan menekan tombol "volume atas" + "volume bawah" maka secara otomatis ponsel akan masuk ke mode download 9008 ke 9006.
    Klik "Start" dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Klik "Start" dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Jika sudah muncul notifikasi hijau "USB download complete"
    Cabut kabel usb dan nyalakan OPPO A37F sobat.
  • Cabut kabel usb dan nyalakan OPPO A37F sobat.
  • Sekarang ponsel sobat sudah terbebas dari getar only.

Jika tidak mau menyala setelah flash, pastikan kapasitas batre masih ada. Bisa juga dengan mencabut pasang batre, tapi hati-hati pada saat membongkar casingnya
Setelah melakukan flashing, jika sobat ingin mengupdate os nya yang terbaru. Upgrade menggunakan firmware OTA melalui recovery untuk mengurangi risiko mati total. Selanjutnya terserah sobat mau diapakan lagi ponselnya.

Gunakanlah file flash tersebut dengan bijak, jangan pernah menjualbelikan tanpa izin pemiliknya dan sertakan sumber jika ingin membagikannya.

Itulah cara flashing OPPO A37F getar only menggunakan Msm8x39DownloadTool. Artikel ini saya buat menurut pengalaman dan sudah saya tes sendiri. Jadi sobat tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti tutorialnya.

Jangan lupa bagikan artikel tentang unbrick OPPO A37F supaya banyak orang yang tahu cara memperbaikinya. Bagi ada pertanyaan bisa meninggalkannya di kolom komentar.

Baca juga: Firmware Unbrick Oppo R5 R8106 Usb 9008 to 9006

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel