Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data

Cara reset pola Oppo A37f tanpa menghilangkan data. Pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang Oppo A37F  yang mengalami lupa pola (screenlock). Siapa sih yang tidak pernah mengalami hal seperti ini? Sebagian orang mungkin termasuk teman-teman juga mengunci ponsel dengan pola atau password bertujuan agar ponsel aman dan tidak sembarang orang yang bisa membukanya terkecuali orang terdekat yang sudah di beritahu kodenya. Biasanya jika sobat melakukan hard reset, maka semua data akan hilang. Kali ini saya akan membagikan tips, bagaimana cara reset ulang oppo A37 tanpa hilang data.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa Pola (Pattern Lock) Oppo F1s

Lalu bagaimana jika ponsel sudah terlanjur terkunci dan kita sama sekali tidak ingat polanya? Nah, solusinya sobat harus membaca artikel ini. Disini saya akan membagikan tips cara menghapus screenlock Oppo A37F tanpa hilang data, seperti foto, video dan data aplikasi lainnya. Intinya kita hanya menghapus polanya saja. Dan yang lebih menariknya disini sobat tidak akan membutuhkan tool flashing seperti dongle dan box semacam itu, cukup menggunakan Miracle Cr4ck saja. Mari kita simak!
Mengapa kita sering lupa Pola

Mengapa kita sering lupa Pola?

Penyebab lupa pola menurut saya dan yang pernah saya alami itu karena gambar pola yang terlalu rumit dan tidak mudah di ingat. Memang tujuan membuat pola rumit itu agar tidak ada orang yang iseng dan membuka ponsel kita. Di sudut itu mungkin akan mengakibatkan kita lupa untuk membuka pola ponsle kita sendiri. wkwkwk memang serba salah ya!

Solusi Oppo A37F Lupa Pola tanpa hilang Data

Oppo A37F adalah ponsel yang berchipset Qualcomm. Ponsel ini juga cukup bagus dari segi peformanya. Tidak heran jika ponsel ini begitu laku dipasaran. Hal itu juga mengundang kejahatan bagi sebagian orang. Jadi teman-teman harus berhati-hati dalam menjaga barangnya ya! Saran untuk teman teknisi juga jika menerima barang servisan jika ponsel itu terkunci tanpa membawa dus asli hape itu sebaiknya jangan diterima. Siapa tahu hape itu hasil curian atau sebagainya. Mending cari aman saja daripada cari masalah ya!

Baca juga: Cara Mengatasi Oppo A3S Lupa Pola (PATTERNLOCK)

Oke langsung saja siapkan dulu bahan untuk membuka pola Oppo A37F di bawah ini:

Langkah reset pola:

  • Run as administrator Miracle Cr4ck3d 2.58.
    miracle box oppo a37f
  • Sehingga terbuka. pertama Pilih tab Qualcomm, lalu Read/Format Flash, sambungkan terlebih dahulu ponsel ke mode EDL, dengan menekan tombol volume atas + bawah. Lalu pilih driver qualcomm 9008.
  • Pilih prog_emmc_firehose_8936.mbn, jangan lupa pilih Read pattern, biarkan settingan lain default saja.
  • Terakhir Klik tombol start untuk memulai dan tunggu sampai kode patternlock muncul.
    miracle box oppo a37f

  • Jika code sudah muncul, cabut ponsel dan nyalakan, sobat tinggal ikuti saja pola dengan angka tersebut. 
    miracle box oppo a37f
  • Selamat ponsel A37f sobat kini telah terbuka tanpa menghilangkan datanya. Sangat mudah bukan?
Itulah Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data. Sedikit tambahan jika membuat pola lockscreen maupun yang lainnya, buatlah dengan kode yang mudah diingat, supaya kejadian seperti lupa pola tidak terulang lagi.

Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat, karena itu merupakan salah satu cara support website ini dan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditambahkan (koreksi). Selamat mencoba!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel