Cara Bypass FRP Tab Advan E1C 3G Tested

Cara Bypass FRP Advan E1C 3G - Disini saya akan memberikan tips melewati frp tanpa senam jari dan apk bypass lainnya. Advan E1C 3G adalah ponsel yang berbasis android 6.0 Marsmallow. Tentu saja Os nya ini sudah termasuk sistem operasi yang di dukung oleh keamanan FRP (factory reset protection). Tidak heran jika sobat mengalami hal seperti ini, karena lupa mengeluarkan akun gmail pada saat melakukan factory reset.
Frp adalah sebuah keamanan android
Frp adalah sebuah keamanan android yang memungkinkan ponsel terkunci setelah melakukan penghapusan data secara keseluruhan dan akan meminta akun gmail yang sebelumnya terlogin. Biasanya sistem keamanan ini bekerja di OS lollipop 5.0 ke atas sampai ke os 8.0 Oreo. Jadi jangan sembarangan reset ya teman jika tahu akibatnya abakal seperti ini. Siapa lagi yang kerepotan jika sudah terkunci gmail, tentu kita sendiri juga.

Jika data ponsel sobat penuh, atau terasa lagi dan berpikiran untuk menghapus semua data tersebut, tips sebelum melakukan reset adalah menghapus terlebih dahulu akun gmailnya dan mengaktifkan OEM Unlock supaya frp tidak aktif. Supaya akun gmail tidak nyangkut. Berikut caranya:
  • Masuk ke pengaturan > tentang ponsel > klik 7 kali pada nomor bentukan/build number, sampai muncul notifikasi "anda sudah dalam mode pengembang > kembali lalu pilih opsi pengembang/develover setting dan aktifkan OEM unlock dan usb debugging.

Baca juga: Cara Bypas FRP Advan G1 PRO (i5K) Hanya 1 Detik Tested

Solusi FRP Tab Advan E1C 3G 

Pada dasarnya semua tipe ponsel yang mengalami frp lock ini harus memakai tool/ dongle untuk membukanya tapi itu harus keluar modal dulu ya teman. Contohnya saja UFI box dan MRT, kedua tool ini sangat membantu kita (para teknisi) dalam menyelesaikan masalah software maupun hardwarenya. Ada juga yang gratisan dengan istilahnya senam jari (bukan jarinya yang senam), artinya bypassnya hanya bermodal aplikasi dan file bypass untuk ponsel tertentu.

Tapi beda dengan tipe Advan tab ini, awalnya saya juga tidak percaya dengan cara ini, karena begitu simpel. Tidak dalam satu menit frp bisa terbuka tanpa aplikasi bypass apapun. Sebelumnya cara ini juga saya terapkan pada Advan I5K dan saya untuk mencobanya pada ponsel tab advan E1c 3G ini dan hasilnya tested. Disini saya mengambil jalan pintasnya di antara kedua cara tersebut, yaitu cara yang paling cepat untuk melewati fp advan E1C 3G ini. Untuk caranya mari kita simak berikut ini!

Cara Bypass FRP Tab Advan E1C 3G 

Disini sobat tidak disarankan untuk mengoneksikan ke internet. berikut caranya:
pada posisi ponsel menyala di menu konfigurasi atau apapun itu yang penting nyala, tekan volume atas dan power secara bersamaan (harus cepat) dan lihat hasilnya. Cukup mudah bukan? Tidak percaya? Silakan coba sendiri tapi jangan menyesal jika akun frp nya sudah terbuka. 

Itulah tutorial yang tidak berguna cara bypass advan tab E1c 3G. Semoga teman-teman bisa terbantu dalam menyelesaikan masalahnya. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat, jika tidak abaikan saja. Untuk koreksi dan tamabahan jika ada kesalahan bisa memberikan komentarnya di bawah. Good luck!

Baca juga: [SOLVED] Download NV Advan I5C Lite Spreadtrum Fix Sinyal Hilang

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel