Cara Flash Nokia XL RM-1030 dengan Nokia X Flasher

Cara Flash Nokia XL RM-1030 dengan Nokia X Flasher - Download firmware Nokia Xl RM-1030 1.2.3.1 Indonesia. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing nokia xl terbaru menggunakan tool gratisan tanpa alat atau dongle flasher.

Jika ponsel nokia x sobat mengalami lupa pola, pattern lock atau lupa sandi sobat tidak perlu melakukan instal ulang, cukup reset saja melalui recovery mode dengan cara:
Tekan tombol volume atas dan tombol power, setelah logo nokia muncul baru lepas power dan tekan terus tombol volume up sampai masuk menu recovery. Kemudian sobat tinggal wipe data dan kasus selesai.

Cara Flash Nokia XL RM-1030 dengan Nokia X Flasher

Mengapa Nokia XL Bootlop?

Penyebab utama Nokia Xl sering bootlop atau hang logo adalah data aplikasi maupun pribadi itu terlalu banyak sehingga ponsel tidak bisa menampungnya lagi. Kapasitas RAM Nokia XL sebesar 768 dan memori internal 4 GB, prosesornya hanya berkecepatan 1Ghz, wajar saja jika ponsel ini sering rusak software dan lebih parahnya lagi mati total.

Baca juga:  Mengatasi Coolpad Fancy 3 E503 V32 Mati Total Tested

Mengatasi nokia xl rm-1030 dead after flash

Ada istilah "nokia xl rm-1030 dead after flash", menurut saya jika ponsel nokia xl mati total dan hanya terdetek 9008 itu harus repair boot. Jalan satu-satunya harus menggunakan ATF JTAG, mungkin teman teknisi disini sudah pada tahu ya.

File flash nokia xl ini tidak terlalu besar, jadi sobat bisa menghemat kuota. Disini saya menyediakan firmwarenya di server onedrive dan goole drive supaya cepat dalam proses downloadnya.

Cara sederhana untuk mengatasi hang logo, yaitu jangan terlalu banyak memasang aplikasi yang tidak sering digunakan atau game-game yang berat, sehingga ponsel tidak kuat menjalankannya. Sobat juga bisa memindahkan foto dan video ke kartu memori. Jadi memori internal masih ada ruang untuk peformanya. Cara ini mungkin tidak begitu efektif tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Dengan Spek yang minim, ponsel ini menurut saya hanya cocok untuk berkomunikasi saja, sms, telepon dan sosial media.

Disini saya hanya memberikan tutorial flashing lewat fastboot mode, artinya ponsel harus dalam kondisi hidup alias hang logo. Jika ponsel mati total atau tidak terdetek PC itu lain cerita lagi.

Berikut bahan yang perlu disiapkan:

Cara flashing:

  • Pertama instal dulu driver fastbootnya agar ponsel bisa terbaca di PC.
  • Matikan ponsel, cabut pasang saja batre nya lalu masuk ke mode fastboot dengan cara:
    Tekan tombol volume bawah dan power, setelah muncul logo nokia sambungkan ponsel ke PC
  • Buka Nokia X flasher klik "Detect Device Manually", kita pastikan jika ponsel benar-benar konek.
  • Lalu isi kolom semua partisi firmware sesuai dengan namanya, jangan sampai ada yang terlewat.
  • Setelah semua terisi lalu klik Start Flashing! dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Ponsel akan rebot secara otomatis dan masuk menu.
  • Done.
Cara Flash Nokia XL RM-1030 dengan Nokia X Flasher
Itulah cara flashing Nokia XL RM-1030 menggunakan nokia x flasher. Sangat mudah bukan? Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat dan tinggalkan komentarnya jika ada tambahan atau pertanyaan yang ingin disampaikan. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel