Qcn Redmi 4X (Santoni) | Fix Tidak ada layanan

Cara mengatasi imei dan baseband null Xiaomi Redmi 4X Santoni. Redmi 4x adalah smartphone keluaran xiaomi yang berchipset qualcomm, kini ponsel tersebut telah mendapatkan pembaharuan os miui 10 yang terbaru. Notifikasi update itu sering muncul tiap kali ada pembaharuan. Setelah update mungkin sobat pernah mengalami imei dan basebandnya null? Hal itu berpengaruh pada sinyal ponsel menjadi tidak ada layanan dan data ponsel tidak muncul. Sampai akhirnya sinyal 4G nya pun ikut lenyap.

Mencoba file qcn backupan yang pernah tested tapi santoni sobat tetap tidak membaca kartu sim? Ganti-ganti file lain pun tetap nihil tidak ada perubahan sama sekali? Memang menjengkelkan bukan!
Pada artikel ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasinya, file qcn ini saya dapat dari grup teknisi ponsel dan sudah pernah saya tes sendiri alhasil sinyal muncul kembali tanpa ada kendala lain.
Qcn Redmi 4X (Santoni) | Fix Tidak ada layanan

Mengatasi Imei dan Baseband null Xiaomi Redmi 4X 

File ini tanpa harus menghapus lagi partisi Modemst1 dan Modemst2 dan fsg, jadi sobat tinggal tembak langsung ke ponsel. Kecuali bagi yang baru mengganti ic emmc nya wajib menghapus semua partisi sinyalnya. Karena semua aprtisi sinyal harus benar-benar kosong.

Mungkin sebagian dari kalian pernah menembak qcn ini dan hasilnya tetap sama sinyal tidak muncul sama sekali. Sudah di erase semua partisinya pun masih tetap tidak ada layanan. Solusinya sobat harus membaca artikel ini.


Cara restore:
  • Insral QPST.2.7.430.rar, setelah itu lalu buka aplikasi QFIL, sobat bisa mencarinya di tab search windows.
  • Aktifkan Diag mode, dengan dial *#*#13491#*#* atau *#*#717717#*#* lalu sambungkan ke PC.
  • Pastikan driver sudah muncul di QFIL.
  • Klik menu Tools dan pilih Qcn backup restore.
    Cara restore qcn redmi 4x
  • Klik browse, lalu masukan file qcn tadi yang sudah sobat siapkan.
    Cara restore qcn redmi 4x
  • Terakhir Klik restore QCN dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Nyalakan ulang ponsel dan kemudian cek apakah sinyal kartu sudah muncul.

Berikut hasil dari restore QCN Redmi 4x yang sudah saya tes menggunakan file ini. Sebelumnya baseband tidak diketahui dan sesudah restore baseband muncul kembali. Inilah yang disebut usaha tidak akan membohongi hasil.
Qcn Redmi 4X (Santoni) _ Fix Tidak ada layanan

Satu lagi pada saat test sinyal kartu dan data ponsel sudah bisa digunakan kembali untuk browsing internet. Inilah salah satu yang terpenting, biasanya setelah merestore qcn, imei dan baseband muncul, tapi data seluler tidak keluar dan jaringan masih tidak ada layanan. Itu karena file yang sobat gunakan masih tidak cocok dengan ponsel redmi 4x nya.

sinyal redmi 4x

Itulah cara mengatasi sinyal tidak ada layanan pada ponsel redmi 4x. Bagikan artikel ini agar semakin banyak orang yang mensupport situs ini dan jangan lupa untuk berkomentar jika ada yang masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan. Penyakit smartphone memang tidak ada matinya, solusi cara mencegahnya adalah terus update jangan sampai ketinggalan. Masuk forum-forum ponsel dan grup smartphone di facebook agar menambah sedikit demi sedikit ilmunya. Bila sudah tahu jangan lupa untuk berbagi.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel