[SOLVED] Redmi Note 3 MTK Matot Setelah Flash

Mengatasi ponsel Xiaomi Redmi Note 3 MTK (Hennessy)mati total setelah flashing. Jika sobat mempunyai ponsel xiaomi redmi note 3 mtk ini, nggak greget jika belum mengalami matot setelah flash. Pasalnya bawaan rom officialnya ini adalah China Stable. Mungkin banyak dari kalian yang ingin mengganti firmware nya ke Global Stable, dengan lebih banyak fitur aplikasinya, seperti playstore. Siapa yang tidak kesal, alih-alih pindah rom malah hardbrik.Salah satu keluhan jika pakai rom China ini adalah tidak ada aplikasi yang bisa mengunduh aplikasi lain. Dan yang paling menyebalkan (mungkin) tidak ada bahasa Indonesia, hanya tersedia bahasa Inggris dan Mandarin.

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan bahasa asing mungkin tidak mempermasalahkan itu. Tapi setahu saya kekurangan rom ini selalu muncul iklan-iklan yang tidak jelas dan itu sangat mengganggu sekali. Untuk yang mengalami kasus micloud juga pasti sering saja sial karena memakai rom bypass yang masih kurang jelas kepastiannya. Untuk itu saya akan jelaskan sedikit tentang ponsel redmi note 3 mtk ini yang sering mati setelah flash.
[SOLVED] Redmi Note 3 MTK Matot Setelah Flash

Mengapa Redmi Note 3 MTK Mati?


Berikut alasan Redmi Note 3 Mati Total setelah flashing (menurut pengalaman saya):
  • Redmi Note 3 (Hennessy) adalah ponsel yang berchipset Mediatek. Jika ponsel sobat yang satu ini mengalami mati total setelah flash rom Global, sebelum eksekusi satu hal yang perlu diperhatikan adalah "Preloader". Jangan sekali-kali mencentang partisi ini pada saat ingin memasang firmware global. Karena global rom ini bukan file official dari Note 3 MTK.
  • Perhatikan juga versi Spflashtoolnya, karena ini yang terpenting. Dari sekian banyak Spflashtool yang saya pakai untuk menghidupkan ponsel ini tidak ada yang cocok. Alhasil ponsel tetap blank hitam. Sampai akhirnya menemukan spflashtool yang khusus untuk Redmi note 3 ini.
  • Firmware juga sangat berpengaruh, jika ponsel sobat sudah terlanjur mati, untuk unbrick nya kembali harus pakai firmware officialnya yaitu China Stable. Jangan menggunakan rom global yang sebelumnya dipakai karena akan percuma saja.

Solusi  Xiaomi Note 3 MTK Matot

Sekarang bagian akhir yaitu menghidupkan kembali ponsel redmi note 3 mtk sobat. Tutorial ini khusus untuk yang sudah mati total, untuk yang ingin flashing ulang atau ganti rom china resiko di tanggung sendiri. Tapi karena tutor ini sudah saya test sendiri besar kemungkinan 90% ponsel akan hidup lagi. Siapkan bahannya di bawah ini:


Cara Flash:
  • Ekstrak file firmware tadi dan buka foldernya. Pindahkan file scatter "MT6795_Android_scatter" ke folder signed_bin. Sehingga file flashing yang sobat gunakan berakhiran -sign.bin seperti ini:
    File unbrick xiaomi redmi note 3 mtk
  • Selanjutnya buka spflashtool redmi note 3, masukan Download-agent dengan file "DA_SWSEC.bin" dan Scatter-Loading file isi dengan scatter tadi. Lihat di gambar:
    Spflashtool_redmi_note_3_mtk
  • Centang semua partisi termasuk preloader, lalu klik Download (Icon panah hijau)
  • Sambungkan ponsel dalam keadaan mati sambil menekan tombol volume bawah dan tunggu sampai progres bar menjadi warna kuning.
  • Setelah itu tunggu sampai proses flashing selesai.
  • Cabut pasang batre dan hidupkan ponsel sobat
  • Done. 

Setelah hidup, cek imei ponsel redmi note 3 sobat, jika "tidak benar" sobat tinggal tembak imeinya menggunakan SN Writer berikut ini.


Langkah Repair Imei & Baseband Null Redmi Note 3 MTK  Setelah Flash

  • Ekstrak dan buka SN Writer Tool
  • Pada pilihan ComPort pilih USB VCOM lalu buka System Config
    SN Writer Tool
  • Hapus semua centangan dan sisakan pada plihan Imei seperti ini:
    SN Writer Tool
  • Pada tab MD1_DB isikan file BPLGUInfoCustomAppSrcP_MT6795_S00_MOLY_LR9_W1423_MD_LWTG_MP_V24_P52_1_ltg_n dan di AP_DB isi APDB_MT6795_S01_L0.MP6_W16 lalu klik Save.
    SN Writer Tool
  • Sekarang isi nomor imei, bebas saja, lalu klik OK
    SN Writer Tool
  • Matikan ponsel dan tekan tombol volume bawah lalu sambungkan ke PC dan tunggu sampai proses repair imei berjalan. Sampai bar berwarna hijau Pass.
Sekian cara mengatasi Redmi Note 3 MTK (Hennessy) Mati Total setelah flash. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu dalam pengerjaan. Jangan lupa untuk share artikel ini dan jika masih bingung, bisa meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar, agar bisa cepat saya respon.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel