Mengatasi Imei Null Oppo Neo 5 (R1201) Dengan Spflashtool

Mengatasi Imei Null Oppo Neo 5 Dengan Spflashtool. Cara flashing imei oppo neo 5 R1201 dengan spflashtool. Mungkin kalian pernah mengalami perkara menyerupai ini, imei pada ponsel oppo neo 5 tiba-tiba menghilang. Padahal kita tidak memperbarui sistem atau mengupgrade os nya.

Satu hal lagi, kalau sehabis mengganti ic emmc, otomatis imei dan baseband akan hilang. Oppo neo 5 ini berchipset mediatek, dibekali internal rom sebesar 8gb dan ram 1gb. Cara pertama yang harus kalian lakukan yakni dengan mengupdate ota firmware lewat recovery bawaan ponsel. Jika ternyata imei masih tidak muncul, kalian siapkan dulu bahannya di bawah ini :
Mengatasi Imei Null Oppo Neo 5 Dengan Spflashtool.

Bahan :
Tambahan: "Cara ini hanya bagi yang telah mengganti ic emmc, bagi yang mendadak hilang baseband dan imei gunakan file firmware yang berformat bin, di akhir postingan"

Cara flashing :
  • Extract kedua materi di atas.
  • Buka spflashtool dan masukan scatter yang terdapat pada folder fix imei.
  • Preloader jangan dicentang, cukup partisi nvram nya saja.
  • Klik download.
  • Matikan ponsel, tekan volume atas+bawah kemudian sambungkan ke PC/laptop.
  • Tunggu hingga flashing berjalan.
  • Hidupkan ponsel dan cek imei hape kalian dengan menekan *#06#.
  • DONE.

Sekian tutorial cara flashing oppo neo 5 yang mengalami imei dan baseband null, kurang lebihnya mohon dimaklumi. Jika ada yang ingin ditanyakan pribadi beri komentarnya di bawah ini.

Tambahan, kalau imei dan baseband tetap tidak muncul gunakan rom backupan ini berformat bin disini

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel