Mengatasi Imei Null Asus Z00RD | Fix Baseband Unknown

Solusi imei dan baseband null pada asus zenfone 2 laser Z00RD tested by me. Asus zenfone 2 laser ini merupakan ponsel yang berchipset Intel. Rata-rata ponsel asus ini mengalami kerusakan imei null dan harus diganti ic basebandnya.

Tapi tidak dengan asus tipe Z00RD ini, secara tiba-tiba ponsel ini tidak membaca kartu dan icon sinyal menjadi hilang. Hal ini diakibatkan oleh  operasi system nya yang sudah kadaluarsa dan harus di flashing ulang.

Baseband unkown mengakibatkan ponsel tidak akan membaca kartu yang sobat pakai, karena imeinya juga akan ikut hilang. Memori internal yang penuh dengan data-data aplikasi juga bisa dapat mempengaruhi hal ini. Jadi sebaiknya sobat memasang aplikasi yang sering digunakan saja.
asus zenfone 2 laser z00rd imei null

Solusi Imei dan Baseband Asus Z00RD

Cara yang sudah saya gunakan untuk kasus ini adalah dengan cara flashing modem atau partisi NON-HLOS nya. Dengan syarat ponsel masih normal dan tidak aplikasi yang telah berhenti.

Bahan:

Cara Fix:
  • Extrak minimal adb fastboot dan pindahkan file modem ke folder itu.
    adb fasboot tool z00rd
  • Matikan ponsel dan masuk ke mode fastboot, dengan cara menekan tombol volume atas dan tombol power, setelah ponsel stuck di logo sambungkan ke PC dengan kabel USB.
  • Sekarang buka file cmd "OPEN" dan ketikan perintah ini:
  • fastboot flash modem NON-HLOS.bin
  • Setelah sukses flashing modemnya lalu ketik lagi perintah ini untuk reboot ulang ponsel:
  • fastboot reboot
  • Sekarang cek imei *#06# dan lihat hasilnya.
    Mengatasi Imei Null Asus Z00RD  Fix Baseband Unknown

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel