Cara Fix Baseband Dan Imei Oppo Neo 3 (R831K) Tested

Saungfirmware - Cara fix Baseband Dan Imei Oppo Neo 3 (R831k). Pernahkan sobat mengalami Oppo Neo 3 yang tiba -tiba tidak bisa membaca kartu sim? Sebelumnya pernah melakukan update rom atau flashing ulang. Langkah pertama cek dulu imei melalui panggilan ketik *#06#, jika tertulis imei null maka positif basebandnya juga ikut hilang atau tidak diketahui.

Baca juga: Cara Flash Oppo Neo R831 dengan Spflashtool Tested

Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Apakah bisa dengan cara flash lagi imei dan baseband akan kembali muncul? Jawabannya tidak! Jika sobat berpikir dengan update ota atau firmware official ponsel akan normal kembali adalah salah besar. Saya sendiri sudah mencobanya dengan file backup scatter hasilnya tetap nihil tidak ada perubahan sama sekali.Solusinya adalah menggunakan firmware bin gratis yang akan saya bagikan. File ini juga bisa dipakai jika teman-teman teknisi selesai mengganti ic emmc. Ponsel akan hidup lagi tanpa harus memperbaiki imeinya. Mari kita simak!
Cara Fix Baseband Dan Imei Oppo Neo 3 (R831k) menggunakan fimware bin

Solusi Imei dan Baseband Null Oppo Neo 3 (R831K)

Cara mengatasi imei null pada perangkat ponsel yang berchipset mediatek sebenarnya susah-susah gampang. Kita punya file backup yang cocok untuk ponsel terkait maka kita bisa dengan mudah memperbaikinya. Apalagi jika kalian punya miracle box, alat ini sudah mempunyai fitur untuk fix unknown baseband.

Setelah baseband muncul maka akan mudah untuk menembak imeinya. Namun jika tidak ada perubahan maka kalian membutuhkan file backup yang berformat bin ini. File ini saya dapatkan di group facebook, ukuran file downloadnya memang kecil tapi setelah di ekstrak ukurannya berubah drastis menjadi gigaan.

Saya sempat berpikir, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menunggu flashingnya. Ternyata tidak samapai satu jam cukup 20menitan saja. Intinya jangan pernah melepas kabel usb jika flashing belum selesai. Karena saya tidak punya dongle atau box yang support untuk flashing firmware yang berformat bin, disini saya menggunakan tool gratisan yaitu miracle box crack. Oke tanpa basa-basi lagi siapkan dulu bahan fix nya di bawah:

Bahan:
Cara flashing:
  • Ekstrak lalu buka file "Miracle Box_Cracked 2.58".
  • Pilih tab MTK > Service > Write > lalu masukan firmware bin tadi.
  • Centang hanya "only firmware" 
  • Klik Start button, matikan oppo neo 3 cabut pasang batre bila perlu, kemudian tekan tombol bootnya "volume atas+bawah" dan sambungkan ke PC.
  • Sekarang tinggal tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Jika sudah beres cabut kabel dan nyalakan ponselnya.
  • Proses loading pertama mungkin akan lama jadi tunggu saja.
  • Setelah masuk menu utama tinggal cek imei lagi, seharusnya sudah muncul.
  • Done.
Sekian Cara Fix Baseband Dan Imei Oppo Neo 3 (R831k). Imei dan baseband ini berperan dalam sinyal kartu provider yang sobat pakai. Jika imei atau sebaliknya baseband hilang maka kalian tidak akan bisa mengakses internet maupun menggunakan kartu sim untuk sms dan telpon. Jadi jangan sembarangan untuk memasang rom yang tidak jelas yang bukan official dari OPPO itu sendiri jika tidak mau menanggung akibatnya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika membantu. Semoga bermanfaat!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel