Firmware Unbrick Oppo R5 R8106 Usb 9008 to 9006

Firmware Oppo R5 R8106 mati total. Cara unbrick Oppo R5 R8106 tested. Kasus yang biasa terjadi pada ponsel ini yaitu dalam blank screen setelah flashing atau hanya ada getar pada dikala di hidupkan.

Penyebab utamanya dalam pemilihan firmware dan cara konfig file flashnya. Sering kali user menerka ponsel yang mati atau hanya terbaca usb 9006 to 9008 sehabis flashing memori internalnya yang sudah rusak. Tapi semua itu akan berubah jikalau sobat mengikuti tutorial ini. Dalam artikel ini sobat akan di arahkan bagaimana cara flashing dan langkah-langkahnya.

Baca juga: Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data

Nah, spesial  bagi pengguna Ufi box akan lebih gampang lagi dalam pengerjaannya, alasannya disini juga admin sendiri memakai ufi box dalam proses flashingnya dan alhamdulillah setelah beberapa hari ponsel itu mati total akhirnya bisa normal kembali hanya dengan modal flashing saja.
Firmware Unbrick Oppo R5 R8106 Usb 9008/9006 Tested

Cara Flash Oppo R5 R8106 Matot

Memang sudah tidak diragukan lagi tingkat kesulitan dalam flashing tipe ponsel Oppo ini. Apalagi sekarang sudah banyak produk keluaran oppo yang baru dan harus membayar untuk flashingnya. Itu karena belum ada alat dan file yang di share secara gratis. Hal itu bertujuan untuk menjaga harga sevis.

Jika semua tool di share gratis maka tukang servis akan gulung tikar, hehe. Untung saja untuk tipe ponsel R5 ini masih terbilang jadul, masih banyak file flash yang berserakan di situs-situs internet tentang android. Tapi apakah file itu sudah teruji? atau hanya sebatas copy paste dari web lain? Tentu sobat tidak mengetahui hal itu bukan.

Salah file atau versi firmware juga bisa mengakibatkan ponsel mati total. Tapi jangan sampai kita mengalami hal tersebut ya. Bagi yang sudah terlanjur begitu, mari kita siapkan bahannya dulu dan perhatikan semua tutorial yang sudah saya siapkan di bawah ini:

Bahan:

Cara flashing:
  1. Jika posisi ponsel terbaca usb 9006, tekan volume atas dan bawah bersamaan kemudian sambungkan ke PC, maka otomatis akan terbaca usb qualcomm 9008.
  2. Selanjutnya, masukan file programmer "prog_emmc_firehose_8936.mbn", nah untuk raw agenda pilih "rawprogram0_MSM_14061.xml" dapat juga memakai "rawprogram0_MSM_14062.xml" terakhir pilih patch0.
  3. Terkhir klik tombol flash dan tunggu hingga proses flashing selesai.
 Kasus yang biasa terjadi pada ponsel ini yaitu dalam blank screen setelah flashing atau  Firmware Unbrick Oppo R5 R8106 USB 9008/9006 Tested
Bagi yang memakai QFIL, berikut penampakan penempatan filenya:
  • Isi Program Path dengan prog_emmc_firehose_8936.mbn
  • RawProgram dengan rawprogram0_MSM_14061.xml dan Patch dengan patch0.xml.

 Kasus yang biasa terjadi pada ponsel ini yaitu dalam blank screen setelah flashing atau  Firmware Unbrick Oppo R5 R8106 USB 9008/9006 Tested



Sekian cara flashing Oppo R5 menggunakan QFIL dan tested sudah pernah saya lakukan. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat, bagi yang masih bingung bisa meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar, bila sempat akan langsung saya balas. Selamat mencoba!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel