Firmware RAW Smartfren Andromax U (i6C) Tested

Download file firmware raw andromax U (i6c) tested. Cara flash smartfren andromax i6c via pc menggunakan HDD Raw Copy Tool. Masuk lagi satu unit ponsel smarfren max u dengan kondisi phone lock (lupa pola).

Saya kira akan sangat mudah untuk mengerjakannya hanya bermodal factory reset saja. Tapi siapa sangaka begitu saya kerjakan ponsel ini tidak bisa masuk recovery. Saya cek semua tombol volume atas, bawah dan tombol power normal. Untuk bisa masuk recovery hanya dibutuhkan tombol volume atas dan tombol power. Hanya saja ponsel sudah tidak bisa masuk recovery. Begitu ponsel reboot, ternyata max u ini sudah terpasang custom rom.

Smartfren andromax u ini masih belum ada firmware TF update nya. Untuk bisa mengembalikan seperti semula maka yang harus kita siapkan adalah file raw. Raw file ini bisa mengatasi ponsel max u yang hardbrick dan terbaca di PC USB 9006.

Bagi yang mengalami hardbrik atau mati total, terbaca usb 9008 pada saat disambungkan ke pc, besar kemungkinan memori internalnya yang sudah rusak. Untuk bisa normal kembali menggunakan firmware raw 9008 ke 9006 tidak akan berhasil (tergantung kerusakan jika tiba-tiba ponsel mati).

Ponsel ini memang terbilang jadul, tapi cara flashingnya itu resikonya sangat tinggi. Itu pun jika sobat pergi ke tukang servis untuk memperbaikinya, jadi wajar saja jika harga servisnya pun standar lah menyesuaikan. Bagi sobat yang ingin menghemat ongkos servis wajib baca artikel ini. Semua bahan yang disediakan free.
Firmware RAW Smartfren Andromax U (i6C) Tested

Cara Flash Firmware RAW Andromax U (I6C)

Lupa pola, hang logo bahkan lebih mengerikan lagi mati total merupakan penyakit ponsel  yang sudah biasa terjadi. Hal ini disebabkan oleh keteledoran kita sendiri. Akan lebih baik jika membuat pola ponsel yang mudah diingat.

Untuk ponselnya yang sudah terpasang custom rom, terpasang superuser (Root) pun juga bisa mengembalikan lagi ke stockrom nya seperti semula menggunakan file raw ini.

Raw file ini sudah saya test sendiri dan memulihkan rom andromax U ke stockrom nya. Siapkan dulu bahannya di bawah ini:


Langkah Flashing Andromax U:

  • Extract file raw max u yang telah disiapkan tadi.
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre lagi lalu tekan volume atas dan bawah kemudian sambungkan ke pc/laptop sobat. Maka akan terbaca driver 9006 atau qualcomm mmc storage.
  • Untuk yang memakai Hdd raw tool setup, instal terlebih dahulu. Tapi untuk yang portable langsung buka saja.
  • Masukan file raw pada tab bagian paling bawah (Double-click to open file).
  • Setelah itu klik bagian qualcomm mmc stroage lalu klik continue.
    hdd raw copy tool max u

  • Langkah terakhir klik START untuk mulai flashing dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai ditandai dengan "Task Complete" cabut kabel dan nyalakan ponsel andromax u sobat.
  • Done.

Itulah cara flashing andromax u dengan hdd raw copy. Semoga dapat menambah pengetahuan sobat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Jika ada yang kurang dimengerti dalam pengerjaannya bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel