Mengatasi Coolpad Fancy 3 E503 V32 Mati Total Tested

Mengatasi Coolpad Fancy 3 E503 mati total - Download Firmware Unbrick Coolpad Fancy 3 E503 V32. Pernahkan ponsel coolpad fancy 3 sobat mengalami bootlop? lupa pola? atau terkunci Coolmanager? Perlu diketahui ponsel ini ada beberapa banyak versi firmwarenya. Seperti v25, v28, dan yang akan saya share yaitu v32.

Awal mula kasus yang saya alami adalah lupa password Coolmanager. Setelah download firmware rekomendasi dari teman-teman teknisi alhasil ponsel malah mati total. Ternyata file tersebut berbeda dengan versi ponsel ini. Selanjutnya saya menggunakan file backupan dan hasilnya tetap sama. Seharian pun nyelam ke google tidak membuahkan hasil, hanya buang-buang kuota wungkul.
Firmware Unbrick Coolpad Fancy 3 E503 V32

Kesalahan yang saya lakukan adalah sebelum flashingnya itu memilih format-download. Karena firmware yang tidak kompatibel, maka selalu muncul notifikasi seperti ini:
error_s_security_secure_usb_dl_image_sign_header_not_found 6045
e503_error s_security_secure_usb_dl_image_sign_header_not_found 6045

Error di atas menurut saya merupakan firmware yang tidak cocok dengan si ponsel. Jadi bagaimana? Bingung tidak ada yang share? Ada yang menyarankan cabut saja Emmc nya? User nya rewel, ga jadi nota? ahahaha. Simak tutorialnya!

Mengatasi Coolpad Fancy 3 E503 V32 Mati Total

File ini saya dapat dari seseorang yang pas hari itu upload di grup dan langsung saja saya tes filenya, hasilnya pun tidak mengecewakan, asal teliti pada saat pengerjaan. Tapi ada satu syarat untuk melakukan flashing ponsel ini yang mengalami matot. Sobat harus punya UFI BOX. Untuk saat ini hanya alat itu saja yang dapat unbrick ponsel ini (mungkin).

Oke tanpa basa-basi lagi siapkan dulu bahannya di bawah:

Flash Coolpad E503 Mati Total:
  • Extract file firmware yang pertama dan buka spflashtoolnya.
  • Gunakan pilihan format-download jangan firmware upgrade karena akan mengakibatkan imeinya hilang invalid imei.
  • Lalu sambungkan ponsel ke PC dan tunggu sampai proses flashingnya selesai.
  • Setelah itu hidupkan ponsel, maka akan masuk factory mode.

Sudah pahamkan sampai kesini??
  • Sekarang ke tahap selanjutnya, yaitu flashing system.img menggunakan ufi box.
  • Buka ufi box, masuk ke tab Flash > Mediatek.
  • Pastikan download agent sudah terisi, lalu identify device.
  • Matikan ponsel lalu sambungkan lagi ke PC sobat. Maka partisi coolpad E503 akan muncul, double klik pada system dan pilih system.img tadi yang sudah disiapkan. Cabut ponsel!!
  • Ingat hanya partisi itu saja yang dicentang lalu klik Write bukan Flash.
  • Terakhir sambungkan lagi ponsel ke PC dan tunggu sampai selesai, mungkin akan agak lama untuk flashing yang satu ini. 
Tambahan: Bagi yang tidak bisa write system, bisa menggunakan scatter dari firmware ini. Ganti system.img dengan file dari sini. INGAT flashing hanya centang partisi systemnya saja

Eits sampai sini masih belum selesai,!!
  • identify device lagi.
  • Masuk ke special task dan pilih coolpad exit factory mode.
  • Hidupkan ponsel dan siapkan nota.
  • Done.

Itulah cara unbrick Coolpad E503 yang bisa saya bagikan. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan pantau terus blog ini karena masih banyak lagi tutorial lainnya yang mungkin bisa saya bagikan. Mohon maaf jika kata-kata nya kurang dimengerti, bisa koreksi saja dengan kritikannya di kolom komentar. Selamat mencoba!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel