Lupa Pola dan Bypass Frp Oppo A71 CPH1717 MT6750 Tested

Saungfirmware - Mengtatasi lupa pola (screenlock) dan frp Oppo A71 CPH1717 MT6750 Tested. Sebenarnya, kasus frp Oppo ini sangat mudah untuk dikerjakan jika kita tahu triknya. Sebelumnya saya akan memberikan sedikit cara cara mudah membuka pola Oppo A71 menggunakan spflashtool.

Baca juga: Cara Reset Pola Oppo A37F Tanpa Hilang Data

Oppo A71 CPH1717 merupakan ponsel yang berchipset mediatek MT6750. Tipe ini merupakan keluaran lama jadi belum termasuk ke dalam security terbaru. Jadi kita bisa menggunakan spflashtool dan firmware untuk membypassnya. Untuk keamanan baru, kalian harus menggunakan jasa remot online menggunakan file khusus yang membutuhkan id/password untuk flashingnya dan itu berbayar.
Bypass Frp Oppo A71 CPH1717 MT6750 Tested

Penyebab Oppo Terkunci Pola dan FRP

Salah satu penyebab Oppo lupa akun gmail ataupun kode kunci adalah kelalaian kalian sendiri. Contohnya menggunakan screenlock yang rumit. Pada dasarnya orang membuat pola kunci yang susah tujuannya agar tidak bisa dibuka oleh orang lain bahkan temannya sendiri. Namun ada kalanya sobat lupa pola apa yang sebelumnya dipakai. Ada yang pernah mengalami?

Untuk yang lock frp, biasanya kalian melakukan factory reset tanpa mengeluarkan terlebih dahulu akun gmailnya. Entah itu karena alasan lupa atau ponsel dalam keadaan hang logo dan langsung flashing ulang. Setelah masuk ke menu konfigurasi maka ponsel akan meminta akun gmail untuk verifikasi masuk ke menu utama. Jika lupa atau tidak tahu sama sekali maka Oppo A71 kalian  akan selamanya terkunci frp.

Lalu bagaimana solusinya? Apa ada cara lain yang lebih mudah untuk membukanya? Disini saya telah menyiapkan bahan da tutorialnya bagi kalian yang mengalami lupa pola dan frp. Mari kita simak

Solusi Oppo A71 Lupa Pola

Jika kalian berpikir membuka pola Oppo A71 itu melalui recovery, itu sangatlah mustahil. Pada saat melakukan wipe data, ponsel oppo juga akan meminta pola/password untuk memverifikasinya. Jalan satu-satunya adalah dengan flashing ulang.

Untuk Oppo A71 yang terkunci akun gmail, kalian bisa membukanya dengan cara  kode unik. Berikut caranya:
  • Pada menu utama (pemilihan bahasa) buka panggilan darurat.
  • Lalu ketik *#813# tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya.
  • Perlu diketahui kode ini juga hanya berfungsi di beberapa tipe oppo saja. 
Screen lock Oppo A71 ini kita dapat membukanya dengan flashing userdatanya saja, dimana semua data system dan aplikasi akan terhapus semua dan otomatis pola akan terbuka. Siapkan dulu bahannya di bawah ini:

Bahan :
Langkah flashing:
  • Ekstrak semua bahan di atas dan buka spflashtoolnya.
  • Klik scatter-loading lalu masukan file "MT6750_Android_scatter".
  • Disana akan terlihat beberapa partisi firmwarenya. 
  • Nah, kalian cukup mencentang bagian userdata saja yang lainnya biarkan untuk tidak dipilih termasuk preloadernya, lalu klik Download.
  • Switch off Oppo A71, tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ke PC.
  • Tunggu prosesnya selesai ditandai dengan bar spflashtool berwarna hijau "Download OK".
  • Cabut lalu nyalakan ponsel sobat.
  • Jika Oppo A71 meminta verifikasi akun gmail yang sebelumnya, kalian cukup gunakan kode di atas untuk membukanya.
Sekian tutorial lupa pola dan bypass frp Oppo A71 menggunakan spflashtool. Lakukanlah tutorialnya sesuai intruksi di atas maka tidak akan ada kendala apapun pada saat pengerjaan. Cara ini sudah saya pakai berkali-kali dan hasilnya membuahkan banyak nota. 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel