[SOLVED] Bypass FRP Samsung A3 2016 A310F/DS Nougat

Bypass FRP Samsung A3 2016 A310F/DS menggunakan file combination tested. Bagi sobat yang susah atau tidak menemukan cara reset frp Samsung A3 2016 menggunakan metode senam jari dengan menggunakan talkback, mungkin disini sobat bisa menemukan solusinya.

Mengapa sobat tidak bisa menggunakan talkback pada saat ingin membuka akun gmail? Yap, karena os android samsung A3 sudah naik versi ke nougat 7.0, yang sebelumnya Samsung A3 ini berbasis android masrsmallow 6.0. Cara terakhir yang bisa sobat gunakan yaitu dengan mendowngradenya lagi ke versi 6.0. Tapi itu mustahil dilakukan jika sobat langsung flashing firmwarenya, alih-alih ponsel kembali normal malah error.

Untuk itu disini saya mencoba berbagi pengalaman saya tentang reset ulang frp menggunakan file combination lalu mendowngrade os nya kembali ke marsmallow dan cara ini terbukti tested oleh saya senndiri. Simak tutorialnya di bawah ini.
File combination Samsung A3 2016 A310F/DS

Bypass FRP Samsung A3 2016 A310F/DS Nougat

Apa itu FRP,? mengapa bisa ponsel A3 sobat bisa terkunci akun gmail? dan bagaimana cara solusi
reset frp lock?.

FRP adalah sebuah sistem keamanan android terbaru yang memungkinkan ponsel android yang berbasis android 5.0 ke atas akan meminta akun gmail yang sebelumnya ter-login, setelah melakukan factory reset tanpa menghapus akun gmailnya.

Faktor utama jika ponsel lock frp, yaitu pada saat melakukan hard reset, sobat lupa untuk mengeluarkan akun gmail yang masih nempel. 

Untuk saat ini masih belum ada box flasher yang support unlock akun gmail samsung A3 via download mode, termasuk box flasher Z3X, Octoplus dan lainnya. Tapi ada metode reset frp via adb, dengan syarat ponsel harus mengaktifkan dahulu USB debugging nya. Selanjutnya reset menggunakan tool gratisan, berikut tutorialnya:

Bahan Bypass A3 2016 A310F via Odin:

Langkah bypass:
  • Setelah siap semua bahan di atas, pindahkan ke dalam satu folder agar sobat tidak susah mencarinya.
  • Matikan ponsel A3 sobat dan masuk ke download mode, tekan volume bawah - tombol home - lalu power, setelah muncul notifikasi, pencet volume atas untuk mengonfirmasi untuk masuk download mode. Lalu sambungkan ke PC.
  • Buka odin 3.13.1, klik pada tab PDA dan masukan file combination.
  • Tunggu loadingnya selesai dan klik START untuk memulai flashing.
  • Setelah masuk menu aktifkan USB debugging dan posisikan kembali ke download mode untuk selanjutnya downgrade ke android marsmallow 6.0.

Langkah Downgrade Samsung A3 ke Android Marsmallow 6.0

  • Pada posisi download mode tadi, sambungkan kembali ke PC.
  • Pada tab PDA masukan file flash firmware tadi.
  • Tunggu sampai load filenya selesai, mungkin odin akan mengalami error tadi biarkan saja.
  • Klik START untuk mulai flashing dan tunggu sampai reboot ke menu utama.
  • Dalam proses ini, ponsel jangan di wipe, biarkan saja sampai masuk menu utama dan masih tersambung ke PC.
  • Sekarang buka FRP_Tool_Removal, pilih tab Adb Method, klik Read info untuk mengecek apakah ponsel sudah terbaca di PC atau belum.
  • Jika ada notifikasi ini klik OK untuk mengizinkan usb debugging.
    Mengizinkan Usb Debugging A3 2016
  • Setelah terbaca di FRP_Removal_Tool, sekarang tinggal klik "Remove FRP" dan sobat bisa lihat hasilnya, ponsel akan masuk ke menu utama tanpa menyelesaikan konfigurasinya.
    FRP_Removal_Tool A3 2016

  • Tapi belum selesai, sobat harus melakukan factory reset dulu, sebelum itu aktifkan Oem Unlock.
    oem unlock samsung a3 2016

Itulah cara "Bypass FRP Samsung A3 2016 A310F/DS Nougat" dengan file combination. Artikel ini semoga dapat membantu sobat dalam pengerjaannya. Share artikel ini jika bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan tentang cara bypass samsung A3 ini bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Simak video tutorialnya:

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel