Firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop Tested

Download firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop bahasa Indonesia Tested. Tak dapat dipungkiri, Samsung Note 3 LTE N900K merupakan salah satu tablet yang paling banyak diburu di pasaran. Bagi yang gemar menggunakan media entertainment di ponsel, Samsung Note 3 ini sangat bisa sobat andalkan.

Selain itu Samsung Note 3 ini juga dibekali dengan daya pacu yang sangat powerful. Namun ada kalanya smartphone Samsung Note 3 LTE N900K ini mengalami error seperti bootloop, bloatware yang sangat banyak, atau mati-hidup secara berulang-ulang.

Baca juga: Bypass FRP Samsung A3 A320Y Android 8.0 Tested

Nah jika hal tersebut terjadi, solusi terbaik yaitu dengan flashing ponsel Samsung Note 3 sobat. Kabar baiknya, berikut ini sobat akan menemukan cara flashing Samsung Note 3 LTE N900K dengan menggunakan firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop tested.
Firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop Tested

Spesifikasi Samsung Note 3 LTE

Sejak pertama kali diluncurkan beberapa tahun silam, Samsung Note 3 LTE langsung menjadi primadona di market ponsel dunia. Samsung Note 3 LTE terkenal karena memiliki layar super besar dengan kualitas layar yang sangat bagus. Meskipun memiliki ukuran layar yang luas, namun tidak mengganggu sedikitpun desain ponsel secara keseluruhan. Dengan teknologi layar Super Amoled yang mampu menghasilkan resolusi 1080 piksel, layar terlihat sangat jernih dan presisi. sobat bisa melihat visual ponsel dengan sangat jelas, baik ketika menonton video, mengakses kamera, melihat teks di kolom chatting, dan lainnya.

Cara Flashing Samsung Note 3 LTE

Jika smartphone Samsung Note 3 bermasalah atau  ingin membuat ponsel lebih up-to-date dan tahan lama, maka sobat bisa flashing ponsel pintar dengan firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop yang sudah dites sebelumnya. Iya betul sekali, bisa update ponsel Samsung Note 3 dengan mengunduh firmware Android Loliipop 5.0 ini. Perlu Anda ketahui software Loliipop ini merupakan software official dari Samsung dan sudah dimanfaatkan dalam lingkup global.

Pada awalnya firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop tested ini merupakan software yang tidak sengaja bocor ke pasaran, sehingga pihak Samsung akhirnya mempublikasikannya kehadapan publik. Dengan bantuan firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop ini, ponsel menjadi lebih canggih, banyak perubahan yang akan ditemukan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kami akan memandu terkait proses flashing Samsung Galaxy Note 3 LTE 900K dengan memanfaatkan firmware Android Loliipop 5.0 resmi dari Samsung dan dengan bantuan software Odin. Namun sebelumnya, pastikan backup semua data yang dianggap penting sebelum melakukan flashing ini.

Firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop
Model: LTE N900K
Model Umum: Samsung Galaxy Note 3
Versi Android: Android 5.0 Loliipop
PDA: N900XXUGBNL8
CSC: N900XXUGBNL8
Ukuran File: 1.4 GB

Langkah-langkah Flashing Samsung Note 3:
Berikut ini kami akan menjelaskan langkah-langkah flashing Samsung Note menjadi versi Android 5.0 Loliipop. Pastikan memperhatikan dengan saksama setiap langkah yang kami jelaskan dibawah ini.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

Langkah flash:
  • Download firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop di computer, lalu ekstrak file zip tersebut.
  • Jangan lupa download driver Samsung dan Odin.
  • Matikan ponsel, lalu masuk ke mode download (tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol home secara bersamaan, lalu tekan tombol power).
  • Buka software Odin di komputer, lalu koneksikan ponsel Samsung Note 3 dengan komputer (dalam keadaan mode download).
  • Jika koneksi berhasil, maka kotak ID:COM akan berubah menjadi warna kuning dengan sejumlah nomor port COM. Jika belum berhasil, ulangi lagi prosesnya.
  • Lalu cari file yang sudah di install sebelumnya, file ini berada di file yang sudah diekstrak seperti pada langkah 1.
  • Pada opsi PDA, pilih file yang ada nama ‘CODE’.
  • Pastikan ceklis ‘Auto Reboot’ dan ‘F. Reset Time’.
  • Setelah itu klik ‘Start’ di Odin dan proses instalasi/flashing ‘pun dimulai dan prosesnya membutuhkan beberapa menit
  • Setelah instalasi selesai, maka ponsel Samsung Note 3 akan restart dengan sendirinya.
  • Setelah  melihat layar home, maka cabut kabel yang menghubungkan ponsel dengan komputer.

Nah itulah cara flashing Samsung Note 3 LTE N900K dengan menggunakan firmware Samsung Note 3 LTE N900K Lollipop. Namun perlu dicatat, panduan flashing ini hanya berlaku bagi ponsel Samsung Note 3. Jadi jangan pernah mencobanya pada ponsel selain Samsung Note 3. Selain itu, firmware ini merupakan firmware resmi dari Samsung yang sudah pernah dites sebelumnya, jadi bukan custom ROM.
Disclaimer:
Firmware ini kemungkinan masih memiliki bugs, jadi sebaiknya tutorial diatas dilakukan dengan tujuan percobaan. Selain itu kami tidak bertanggung jawab jika terjadi error setelah mengikuti tutorial diatas.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel