Cara Bypass Mi Akun Redmi 5A (Riva) Fix Sensor Gratis

Pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial  cara fix micloud redmi 5A (Riva) fix sensor hanya dengan menggunakan miflash tool. Dikarenakan redmi 5a ini sudah berbasis MIUI 9 akan susah untuk remove akun mi nya tersebut.

File micloud redmi 5a ini sudah saya test sendiri begitu pula dengan file fix sensornya juga. Sering kali pengguna ponsel xiaomi redmi 5a maupun tipe lainnya juga sering lupa email dan password micloud yang mereka gunakan. Hal ini terjadi karena mereka tidak memperdulikan hal tersebut.

Perlu diperhatikan sebelum sobat menggunakan fitur micloud, sobat harus mempunyai nomor ponsel yang aktif, alamat email yang sudah terverifikasi dan password yang mudah diingat.
Cara Bypass Mi Akun Redmi 5A (Riva) Fix Sensor Gratis

Apa Fitur Micloud Itu Sendiri?

Micloud merupakan sebuah fitur penyimpanan data secara online yang disediakan oleh Xiaomi. Jadi, data-data sobat seperti foto, video, kontak dan lain sebagainya bisa tersimpan dengan aman di server Xiaomi.

Sobat juga bisa menggunakan fitur sinkronisasi otomatis, bisa di atur tiap hari, minggu atau tiap bulan. Jadi sobat tidak perlu mencadangkan data sobat secara manual. Fitur ini akan secara otomatis membackup data pribadi sobat.

Spesifikasi Redmi 5A Riva
Bagi penikmat game yang berukuran menengah sangat cocok untuk menggunakan ponsel yang satu ini. Dengan harga terjangkau, ponsel ini menjanjikan fitur andalan. Pada dasarnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini tak jauh beda dengan smartphone besutan Xiaomi sebelumnya.

Dilansir nextren, produk ini membawa layar berukuran 5 inchi, kamera beresolusi 13MP, dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Sedangkan di bagian dapur pacunya, pabrikan menyematkan chipset Snapdragon 425 dengan kombinasi RAM 2GB dengan internal 16GB. Sebagai informasi saja, Redmi 5A ini dijual dengan versi RAM yang berbeda yaitu 2GB dan 3Gb.

Ukuran Layar 5 inci, 1.280 x 1.080 piksel, IPS LCD
Ketebalan 8,4mm
Berat 137 gram
Prosesor Qualcomm Snapdragon 425, quad-core Cortex-A53 1,4 GHz, GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Slot Micro-SD Up to 256 GB
Kamera Depan 13 megapiksel, dengan lensa f/2.2, LED flash, dan PDAF
Kamera Belakang 5 megapiksel dengan lensa f/2.0
Baterai 3000 MaH
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE, dual SIM slot
Pilihan Warna Gold, Rose Gold, Dark Grey
Konektor USB Micro-USB
Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
Harga Rp 999.000 (pembelian lewat Lazada)

Cara Bypass Mi Akun Redmi 5A (Riva) dengan Miflash

Sebelum melakukan bypass micloud redmi 5a ini berikut bahan yang harus sobat siapkan dan pastikan posisi ponsel sobat sudah di downgrade ke MIUI V8.5.7.0, sobat bisa mendapatkannya disini. Karena pada posisi MIUI 9 akan susah untuk menghilangkan micloudnya.
Langkah Bypass:
  • Pindahkan file micloud dan fix sensor redmi 5a yang sudah didownload ke dalam satu folder. Simpanlah folder hasil extrakan tersebut di Desktop PC/laptop supaya tidak ada error saat flashing nanti.
  • Instal lalu buka miflash.
  • Klik browse, lalu pilih folder fix micloud. Centang/pilih flash_all.
  • Matikan ponsel lalu posisikan ke download mode EDL. Berikut test pointnya:
    Test point Redmi 5A
    Test point Redmi 5A. Sumber: Youtube
  • Letakan pinset dikedua titik itu lalu sambungkan ke PC, maka secara otomatis akan terdetek driver usb 9008.
  • Klik refresh di miflash, pastikan driver sudah muncul di bar dengan notif COMxxx.
  • Terakhir flash untuk mulai proses bypass dan tunggu sampai selesai.
    Cara Bypass Mi Akun Redmi 5A (Riva) Fix Sensor Gratis
    Miflash Redmi 5A
  • Untuk fix sensornya lakukan dengan cara di atas.

Selanjutnya untuk yang berada di posisi MIUI 9, Cara bypass micloudnya khusus menggunakan UFI Box flasher dengan cara berikut:
  • prog_emmc_firehose_8917_ddr_xiaomi.mbn - Google Drive
  • Pertama buka ufi android toolboxnya.
  • Sambungkan ponsel di mode 9008.
  • Identifikasi (soc 8917).
  • Setelah muncul partisinya, klik special task lalu klik reset micloud
  • Nyalakan ponsel.
  •  Done.
Penutup:
Sekian tutorial "Cara Bypass Mi Akun Redmi 5A (Riva) Fix Sensor Gratis", jika ada kesalahan mohon dikoreksi dan terimakasih untuk member dan admin Sahabat Flasher yang sudah membagikan file flashing android. Jika artikel ini bermanfaat bisa dibagikan ke media sosial maupun lainnya. Bagi ada yang ditanyakan bisa meninggalkan di kolom komentar. 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel