Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested Terbaru

Cara update rom Xiaomi Redmi 5 Plus (vince), atasi stuck (bootlop) recovery mode setelah flashing rom global. Pernahkan ponsel redmi 5 plus sobat mengalami bootlop? atau iseng mau update rom global? Begitu selesai melakukan flashing ponsel akan reboot ke recovery mode.

Perlu diketahui ponsel sobat yang dibeli dari distributor. Rom yang digunakan tidak resmi atau masih abal-abal. Sehingga sering mengalami kendala pada saat pembaruan system. Seperti halnya, kasus seperti ini terjadi pada xiaomi redmi note 5a.
Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested Terbaru

Faktor utamanya yaitu karena bootloader yang terkunci dengan atau secara tidak sengaja oleh kita. Mengakibatkan ponsel redmi 5 plus sobat ini tidak bisa melakukan booting ke menu awal dan hanya mentok di recovery mode saja.

Bisakah mengatasinya dengan ROM Global versi lain?

Jawabannya tidak bisa. Meskipun sobat flashing ulang menggunakan rom global stabil atau china develover juga tidak akan merubah keadaan ponsel redmi 5 plus sobat. Mungkin saat booting pertama hanya loading xiaomi, beberapa saat kemudian ponsel akan merestart dan hanya akan stuck recovery lagi. Ada juga bisa memakai ROM china tapi saya belum pernah mencobanya jadi belum bisa memberikan kessimpulan.

Solusi Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince!

Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman sendiri (asli bukan hasil dari orang lain). Karena saya sering update di grup forum ponsel di facebook. Tidak heran selalu mendapatkan file flashing yang belum orang lain dapatkan. Ya, contohnya saja file "Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus" ini. File ini sudah saya simpan dan belum terpakai, karena belum ada ponsel redmi 5 plus yang mengalami kerusakan seperti ini.

Pada hari Minggu tepatnya tanggal, 8/Juni/2018, akhirnya saya bisa mengetest file yang dibagikan oleh mas Arif Candra Sudibya. Dengan kasus ponsel stuck recovery.
Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested Terbaru

Bahan: 

Cara Flashing:
  • Disable signature dulu agar driver terinstal dengan benar.
  • Extrak semua bahan, lalu buka dan instal miflashnya.
  • Pindahkan folder firmware hasil extrakan ke disk C/disini (jangan di dalam folder lagi) agar tidak terjadi error pada saat flashing nanti.
  • Pilih browse dan pilih folder firmware yang sudah di pindahkan tadi.
  • Pada tab bawah pilih "flash_all".
    Untuk pengguna UFI box, jangan di centang semua partisi yang bewarna merah, karena akan mengakibatkan imei dan baseband null
  • Posisikan ponsel ke dalam mode download/EDL 9008. Dengan metode test point dan sambungkan ke PC. Sobat bisa melihat gambarnya dibawah ini:
    test point redmi 5 plus
  • Klik refresh dan flash untuk memulai flashing. 
  • Tunggu sampai proses flashing selesai, seharusnya tidak menemui error dan hidupkan ponsel.
  • Selesai.
Bagi imei dan baseband null setelah flashing, langsung saja tembak QCN, untuk mengaktifkan Diag mode dial *#*#717717#*#*. Untuk menembak imei bisa menggunakan QFIL atau tool lain yang support.
Kesimpulan:
Sekian tutorial "Mengatasi Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince Tested" jika ada kekurangan bisa di koreksi dengan berkomentar di kolom bawah ini.
Credit:

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel