Cara Unlock Micloud Redmi 4A dengan Miflash Tested

Cara bypass micloud redmi 4A menggunakan file unlock mi akun tested. Yap, pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus micloud pada xiaomi redmi 4A (Rolex) free tentunya.

Pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan artikel tentang remove akun mi redmi note 2 MTK (Hermes). Pasti sobat yang baru pertama kali mengalami hal seperti ini sangat kebingungan, karena akun mi pada redmi 4a ini sangat bandel. Kenapa saya bilang begitu? Melakukan upgrade ke miui 9 atau downgrade rom ke china/global stabil juga akan percuma. Perangat akan terkunci lagi jika terkoneksi internet.

Nah, bagi pengguna UFI Box nih, jika Unlock/reset Mi Account lewat special task di UFI - Android ToolBox, pasti wifi dan bluetooth tidak akan berfungsi. Karena ufi box hanya menghapus partisi persist.img nya saja.

Jadi, Bagaimana Cara Unlock Micloud Redmi 4A dengan Miflash?

Simpel saja, file yang saya bagikan ini sangat kecil ukurannya kurang lebih 1MB. File unlock ini, hanya bisa unlock micloud miui 8 saja, saya coba di miui 9 ternyata tidak bisa.

File ini tidak menonaktifkan aplikasi micloud, jadi sobat bisa login lagi menggunakan akun baru. Unlock file ini tidak menghilangkan mi akun secara permanen setelah update rom atau instal custom rom. Tapi sobat bisa menggunakannya lagi jika redmi 4a nya terkunci dengan syarat harus miui 8.

Bahan:
  • File Unlock Micloud Redmi 4A Rolex (Google Drive)
  • Miflash 64 bit (Pilih salah satu sesuaikan dengan OS PC sobat)
  • Kabel DFC (Deep Flash Cable) Untuk boot ke mode EDL 9008.
  • Alternatifnya bisa dengan test point, siapkan satu buah obeng dan pinset.

Cara unlcok:
  • Bagi pengguna PC/laptop 64 bit disable signature supaya driver terinstal.
  • Extract semua bahan di atas lalu buka miflash.
  • Pilih browse, lalu arahkan ke folder extrakan File Unlock Micloud Redmi 4A Rolex. Pada pilihan di bawah pilih flash all.
  • Sekarang posisikan ponsel sobat ke mode EDL 9008 dengan kabel DFC. Matikan ponsel, tekan tombol volume atas+bawah, lalu sambungkan kabel DFC nya sambil menekan tombol boot.
  • Untuk test point, sobat harus membongkar tutup belakang xiaomi redmi 4a dan kaleng penutup mesinnya. Berikut gambar letak testpoint, sambungkan kedua titik itu dengan pinset lalu sambungkan ke PC, secara otomatis ponsel akan masuk ke download mode.
    Cara Unlock Micloud Redmi 4A dengan Miflash Tested
    Hubungkan kedua titik tersebut dengan pinset
  • Klik refresh, jika driver terbaca akan muncul COMxxx pada miflash.
  • Selanjutnya klik flash untuk memulai flashing.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai lalu hidupkan xiaomi redmi 4a sobat.
Jika masih terkunci, tekan tombol home beberapa kali, atau tunggu beberapa menit sampai ponsel terbuka.
Kesimpulan:
File ini hanya menonaktifkan fitur find device nya saja, jangan panik jika setelah flashing ada notifikasi pencarian perangkat dinonaktifkan. Perllu di ingat lagi, jika sobat melakukan update rom, maka micloud akan terkunci lagi. Sekian tutorial "Cara Unlock Micloud Redmi 4A dengan Miflash Tested". Semoga bermanfaat!

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel